Skip to main content

Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi menggunakan Algoritma Elliptic Curve Cryptography (ECC) berbasis Mobile

Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi menggunakan Algoritma Elliptic Curve Cryptography (ECC) berbasis Mobile
Sumber: www.pixabay.com

Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi menggunakan Algoritma Elliptic Curve Cryptography (ECC) berbasis Mobile - Tujuan awal dibuatnya Aplikasi ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas dari mata kuliah jurusan Teknik Informatika di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya.

Dalam pembuatan aplikasi ini, kami menggunakan bahasa pemrograman Java dengan IDE tools yang digunakan adalah ECLIPSE. Dan fitur yang ada dalam aplikasi ini yaitu Enkrypt dan Dekrypt.

Penggunaan apikasi ini sangatlah sederhana dan mudah untuk digunakan serta tidak perlu pusing dan khawatir, kita tinggal meng inputkan Plaintext lalu klik enkrypt maka hasil enkript akan di tampilkan dan untuk men dekrypt tinggal klik dekript lalu hasilnyapun akan di tampilkan.

Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi dapat dijalankan pada Android, jika anda ingin mengunduh aplikasi ini, silahkan klik link download yang sudah tersedia diakhir pembahasan ini!

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini bisa anda simak baik-baik, dan berikut ini adalah tampilan aplikasinya:

1. Ketika aplikasi Enkripsi dan Dekripsi di jalankan :

2. Tampilan ketika menginputkan kalimat untuk di Enkripsi.

Anda bisa langsung menginputkan kata yang akan di Enkripsi pada kolom Plaintext, seperti pada contoh yaitu kata Siliwangi dengan Key nya dan sudah terlihat hasil Enkripsinya.

3. Ketika didekrypt kembali :

Proses pada saat melihat hasil dari Dekripsi dari kata Siliwangi.

Untuk mengunduh aplikasinya, bisa anda klik DOWNLOAD!

Demikian implementasi dari Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi menggunakan Algoritma Elliptic Curve Cryptography (ECC) berbasis Mobile beserta link untuk mengunduh aplikasinya. Semoga dapat bermanfaat dan membantu untuk tugas kuliah anda!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar