Cara Aktifkan Dark Mode Windows 10

dark-mode

Cara Aktifkan Dark Mode Windows 10 - Sekitar Bulan November tahun 2015 Windows 10 melakukan update, termasuk pada segi tampilan. Sehingga warna yang ditampilkan akan beradaptasi dengan warna wallpaper yang sedang kamu gunakan. Contohnya, apabila wallpaper pada komputer atau laptop kamu berwarna hitam, dengan begitu Windows 10 akan menyesuaikannya untuk beberapa elemen yang digunakan, misalnya Start menu dan Taskbar.

Sekarang, perhatikan gambar dibawah ini.

Itulah contohnya, dikarenakan Saya menggunakan wallpaper desktop dengan dominan warna hitam. Maka Windows 10 pun menyesuaikan tampilan Taskbar dan Start menunya berwarna hitam. Lalu bagaimana apabila kamu ingin mengubah tampilan Windows 10 menjadi gelap atau dark mode secara keseluruhan?

Caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu membaca artikel ini sampai dengan selesai, dan harus dipahami.

Sebelum kamu mengikuti langkah-langkahnya, pastikan terlebih dahulu bahwa Sistem Operasi Windows 10 yang kamu gunakan sudah di update ke versi yang terbaru ya.

Namun jika sudah, silahkan untuk melanjutkan pembahasan pada artikel ini dan segera mulai ke langkah yang pertama.

Cara Aktifkan Dark Mode Windows 10

Pertama, kamu klik Start, kemudian klik Setting, setelah itu pilih Personalization, lalu pilih Color dan langkah terakhir pada bagian Choose your color, pilih dark.

Dan sekarang tampilan windows explorer pada komputer atau laptopmu berubah menjadi gelap. Itulah cara paling mudah untuk mengubah tampilan Windows 10 menjadi gelap secara menyeluruh. Semoga artikel ini dapat menjawab pertanyaanmu dan memberikan manfaat untuk semua orang. Jangan sungkan untuk memberikan saran dan berkomentar. :)

Next Post Previous Post
3 Comments
  • Merlina
    Merlina January 29, 2021 at 2:24 PM

    ternyata mudah juga ya, makasiih bang

  • Unknown
    Unknown January 29, 2021 at 2:26 PM

    bermanfaat kak

  • Yeni
    Yeni January 29, 2021 at 4:10 PM

    terimakasih mas.

Add Comment
comment url