Skip to main content

Bahan Alami Apa Saja yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Ilustrasi Wanita Memegang Jerawat


Bahan Alami Apa Saja yang Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat? - Permasalahan pada kulit wajah, seperti bekas jerawat memang membuat tidak percaya diri untuk sebagian orang. Sehingga apapun akan dilakukan untuk menampilkan wajah yang bersih, misalnya dengan melakukan perawatan wajah di salon kecantikkan. Bahkan rela untuk mengeluarkan biaya yang tidak murah.


Tetapi, pada artikel ini akan membahas mengenai bahan-bahan alami yang dapat bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Tentunya bahan-bahannyapun mudah untuk ditemukan, kamu bisa membelinya di pasar dan biayanya yang sangat terjangkau. 


5 Bahan Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

 

1. Sari Lemon



Manfaat dari buah lemon yaitu selain digunakan untuk penambah harum atau penyegar dari rasa makanan, ternyata bisa dimafaatkan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat lho!

Lemon dapat meningkatkan elastisitas kulit, menjadikan pertumbuhan kulit baru dan dapat mengangkat sel kulit mati.

 

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

- Oleskan sari lemon, langsung ke bekas luka menggunakan cotton bud. Kemudian, biarkan selama 10 menit, Agar sari dari buah lemon menyerap ke bagian bekas luka untuk mengangkat sel kulit mati.

Setelah itu, bilas dengan air. Ulangi Langkah tersebut dua kali dalam satu hari.

Untuk hasil yang maksimal, kamu juga dapat mencampurkan sari lemon dengan madu.

 

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Campurkan sari lemon dengan madu dalam jumlah yang sama.

Kemudian gunakan cotton buds untuk mengoleskan sari lemon yang sudah dicampur dengan madu tadi ke bekas luka.

- Diamkan kurang lebih selama 10 hingga 15 menit.

- Cuci dengan air bersih, kemudian keringkan. Ulang Langkah-langkah tersebut sekali dalam satu hari.

 

2. Minyak Kelapa



Selain digunakan untuk bahan yang biasanya dipakai untuk memasak. Ternyata minyak kelapa juga merupakan bahan alami dengan kandungan vitamin E dan asam lemak sehat yang dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan untuk menghilangkan bekas jerawat.


Adapun caranya sebagai berikut:

- Oleskan minyak kelapa hangat ke bagian bopeng bekas jerawat.

Pada bagian yang sudah diolesi oleh minyak kelapa, silakan untuk lakukan pijat lembut kurang lebih selama 5 hingga 10 menit. Oleskan secara merata ya.

- Biarkan selama satu jam, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

3. Kentang



Kandungan pati yang tinggi dalam sebuah kentang dapat membantu memudarkan noda di wajah sehingga mampu untuk menghilangkan bekas jerawat, apabila kamu menggunakan bahan alami ini secara rutin.


Adapun caranya sebagai berikut:

Haluskan kentang, bisa dengan menggunakan parut. Setelah itu saring untuk mendapatkan sari dari kentang.

Apabila, kamu sudah mendapatkan sari dari kentang, lalu langsung saja oleskan sari kentang ke bagian kulit yang terdapat bekas jerawat.

- Sebelum dibilas, diamkan terlebih dahulu kurang lebih selama 20 menitan. Apabila sudah, jangan lupa untuk mencuci wajah dengan air bersih.

 

4. Madu



Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam madu bagi Kesehatan tubuh. Contohnya untuk meningkatkan stamina, meredakan batuk, menjaga imunitas tubuh hingga bermanfaat sebagai bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.


Adapun caranya sebagai berikut:

Ambil madu secukupnya saja, kemudian oleskan madu pada bekas luka atau bekas jerawat pada wajah kamu.

Kamu dapat menutupi dengan perban atau tisu dan bisa juga menggunakan kain halus, setelah itu, biarkan selama satu malam.

- Bilas dengan air hangat di waktu pagi hari. Lakukan Langkah-langkah ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya.

 

5. Lidah Buaya



Bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah Gel dari lidah buaya, karena lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi antibakteri, Sehingga berguna untuk memperbaiki masalah kulit dan menjaga kesehatan kulit.

Adapun caranya sebagai berikut:

Potong-potong dan belah lidah buaya menjadi beberapa bagian, kemudian ambil gel nya dan oleskan sambil dipijat pada bagian wajah yang terdapat bekas luka.

Diamkan kurang lebih selama 25 hingga 30 menit.

- Langkah terakhir, bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara tersebut selama 2 atau 3 kali dalam satu hari.

 

Demikian 5 bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan-bahannya pun sangat mudah ditemukan dan kamu juga bisa mendapatkannya dengan datang ke pasar untuk membelinya. Semoga usahamu untuk melakukan perawatan terhadap wajah, dapat menunjukkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar