Skip to main content

Cara Menggabungkan Halaman FB dan IG

Cara Menggabungkan Halaman FB dan IG

 

Cara Menggabungkan Halaman FB dan IG - Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial, bagaimana cara menggabungkan dan juga memutuskan halaman Facebook/Fanspage dan Instagram. Langkah-langkahnya sangat mudah karena disertai gambar, sehingga dapat kamu ikuti.

Penggabungan halaman Facebook atau Fanspage dengan Instagram biasanya dilakukan untuk memudahkan para pengiklan di Facebook, supaya secara otomatis terbit juga di Instagram. Hal tersebut bertujuan untuk menjangkau lebih luas audiens.

Untuk itu, silakan baca dan ikuti langkah-langkah pada artikel ini sampai dengan selesai. Namun, untuk kamu yang ingin mengetahui tutorial lainnya mengenai Facebook, silakan untuk baca artikel lainnya yang sudah saya terbitkan pada website ini.

Baca juga:

Cara Tambah Admin di Halaman Facebook

Cara Cek Limit Akun Iklan FB Ads


Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook yang sudah terdaftar, lalu cari dan pilih Halaman.


Kemudian pilih Halaman mana yang ingin kamu gabungkan dengan Instagram. Pada contoh kali ini, saya menggunakan halaman Healthy Life yang sudah saya beri tanda panah merah.


Cari di sebelah kiri, gulir saja ke bawah, nanti kamu akan menemukan Pengaturan pada halaman yang telah kamu pilih.


Di pengaturan halaman, nanti kamu pilih Instagram.


Nah disini kamu akan diarahkan untuk memulai menghubungkan halaman Facebook ke Instagram, klik saja Hubungkan Akun.


Pada saat memilih pengaturan pesan Instagram, jangan lupa untuk mengaktifkan izin akses ke pesan Instagram ke Kotak Masuk, kemudian klik Lanjutkan. Agar nanti kamu mendapatkan pemberitahuan mengenai konfirmasi hak akses.


Silakan untuk login menggunakan akun Instagram yang ingin kamu gabungkan dengan halaman Facebook yang tadi. 


Apabila kamu sudah berhasil login di Akun Instagram, maka akan secara otomatis Halaman Facebook dengan Instagram kini telah terhubung. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


Itulah cara mudah untuk menggabungkan halaman Facebook atau Fanspage dengan Instagram. Namun, apabila kamu ingin memutuskan aksesnya, bisa mengikuti cara dibawah ini.


Baca juga:





Cara memutuskan Halaman Facebook atau Fanspage dengan Instagram.

Sebenarnya untuk langkah-langkah dari awal sama saja, hanya dari pengaturan halaman yang harus kamu ubah hak aksesnya yaitu dengan mengklik Putuskan pada pengaturan halaman Facebook yang tadi telah terhubung dengan Instagram.


Sampai disini proses langkah-langkah dari mulai penggabungan hingga ke memutuskan halaman Facebook dan Instagram sudah selesai. Bagaimana sangat mudah bukan?
Apabila ada yang ingin kamu tanyakan, bisa melalui kolom komantar atau menghubungi melalui email yang tertera pada menu kontak.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar