Cristiano Ronaldo Bergabung dengan Klub Arab Saudi

Cristiano Ronaldo Bergabung dengan Klub Arab Saudi

Cristiano Ronaldo Bergabung dengan Klub Arab Saudi - Di tengah Manchester United baru-baru ini mengakhiri kontraknya, bintang sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo telah bergabung dengan klub Arab Saudi Al-Nassr dengan kontrak dua setengah tahun senilai 200 juta euro per musim, kata outlet Spanyol terkenal Marca pada 5 Desember.


Berita tentang Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr diketahui saat pertandingan di babak 16 besar Piala Dunia FIFA 2022 kapten Portugal melawan Swiss yang saat itu diselenggarakan di Stadion Lusail di Qatar pada hari Rabu.


Kontrak Ronaldo diakhiri setelah wawancara kontroversial dengan penyiar Piers Morgan. Pemain berusia 37 tahun itu, selama wawancara mengatakan bahwa dia merasa dikhianati oleh klub Liga Premier, dan menuduh beberapa tokoh senior di dalam klub mencoba memaksanya keluar dari Old Trafford.


Ronaldo juga mengkritik manajer Erik ten Hag, dan dia juga diskors olehnya di awal musim setelah dia menolak masuk sebagai pemain pengganti saat menang 2-0 atas Tottenham.


Setelah menghabiskan 12 tahun di Madrid dan Turin, Ronaldo kembali ke Old Trafford dengan cara yang sensasional selama jendela transfer musim panas 2021. Sekembalinya, Ronaldo menyelesaikan musim dengan 24 gol di semua kompetisi, 18 di antaranya di Liga Inggris.


Ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di liga di belakang pemenang Sepatu Emas Mohamed Salah dan Son Heung-Min. Selain itu, dia masuk dalam Tim Liga Premier tahun ini, dan juga meraih penghargaan Pemain Terbaik Sir Matt Busby dari klub.


Meski tampil sensasional, United finish di posisi keenam dan gagal lolos ke Liga Champions UEFA.


Saat menjelang Piala Dunia FIFA 2022, Ronaldo hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan Liga Inggris 2022-23 dan dua gol di Liga Europa.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url