Cara Membuat Akun Kloning Facebook

Cara Membuat Akun Kloning Facebook


Cara Membuat Akun Kloning Facebook - Kloning Profil Facebook telah menjadi sorotan dan menjadi topik yang menjadi berita di seluruh dunia. Kloning profil Facebook adalah jenis pencurian identitas di mana karakter cerdik benar-benar membuat profil kedua yang terlihat persis seperti profil Kamu saat ini. 

Mereka kemudian mengirim permintaan pertemanan ke semua teman Kamu dari profil yang dikloning itu, membodohi semua orang dengan berpikir bahwa itu adalah Kamu. Mereka kemudian dapat berkomentar, mengunggah gambar, dan menghubungi semua teman Kamu menggunakan identitas Anda.


Bagaimana Melakukannya?

Untuk mencegah kloning profil Facebook, Kamu harus terlebih dahulu mengetahui cara mereka melakukannya. Setelah beberapa Analisa Saya dari forum-forum di Facebook dan berbagai sumber menemukan bahwa mengkloning profil sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.


Tidak ada keterampilan khusus yang terlibat dan siapa pun yang memiliki akses internet dapat melakukannya. 


Pertama, mereka mendapatkan akses ke profil Facebook lengkap Kamu dengan mengirimkan permintaan pertemanan kepada Kamu. Setelah permintaan pertemanan ini diterima, mereka mulai menyalin semua informasi Kamu. Mereka menyimpan Profil dan foto sampul Kamu hanya dengan mengklik kanan padanya dan secara harfiah menyalin dan menempelkan semua informasi Kamu.


Bahkan yang lebih ekstrimnya lagi, mereka bahkan akan menyimpan semua foto Kamu di berbagai album Kamu.


Menggunakan pengaturan akun email palsu dengan penyedia email gratis seperti Gmail atau Hotmail mereka mendaftar untuk akun Facebook baru. Mereka menggunakan nama persis Kamu untuk membuat akun ini dan mengunggah profil tersimpan dan foto sampul Kamu agar akun baru ini terlihat sama persis dengan profil asli Kamu. 


Ini hanyalah awal dari proses kloning. Begitu mereka memiliki salinan dasar profil Kamu, mereka mulai mengkloning semua yang ada di profil asli Kamu hanya dengan menyalin dan menempelkannya. Informasi kontak Kamu, pendidikan, riwayat pekerjaan, dan lainnya disalin ke profil baru.


Dengan profil kloning ini, mereka kemudian bergabung dan menyukai semua halaman/fanspage dan grup tempat Kamu bergabung. Mereka bahkan menyalin posting atau komentar terbaru Kamu. Mereka melakukan semua ini untuk memberikan profil yang dikloning ini tampilan dan nuansa yang sama persis dengan yang asli sehingga sangat sulit untuk mengenalinya sebagai palsu.


Sekarang di sinilah mereka menjadi sangat licik! Mereka benar-benar pergi dan Memblokir profil asli Kamu dengan yang dikloning. Mereka melakukan ini dengan melihat profil asli Kamu dengan akun palsu dan cukup mengklik Laporkan/blokir. 


Setelah ini selesai, Kamu tidak akan pernah bisa melihat profil baru ini dan bahkan tidak akan mengetahui keberadaannya! 


Mereka sekarang dapat melakukan apapun yang mereka inginkan di Facebook seperti Kamu tanpa Kamu tahu. Dengan fitur pemblokiran ini, mereka dapat berkomentar setelah Kamu pada sebuah kiriman dan Kamu tidak akan melihatnya. 


Mereka sekarang dapat memanipulasi, memeras, mengemis uang dan melakukan apapun yang mereka inginkan dan Kamu tidak akan tahu apa-apa. Mereka bahkan akan memblokir facebook teman dekat serta keluarga Kamu untuk melihat profil baru ini sehingga semakin sulit untuk Kamu deteksi.


Mereka kemudian akan mengirimkan permintaan pertemanan ke semua teman Kamu. Setelah beberapa menerima, sisanya mengikuti. Penyusup ini sekarang juga dapat mengontrol profil asli Kamu menggunakan yang dikloning. 


Sebagai contoh: 

Jika Kamu berkomentar (dengan profil asli Kamu) di profil teman bahwa mobil Kamu mogok dan Kamu sedang membutuhkan bantuan. Kemudian teman Kamu menjawab "Posisi dimana?"

Profil yang dikloning kemudian membalas di postingan yang sama dengan "Tolong, bisakah Kamu mengirimi saya uang?".


Dikarenakan profil asli Kamu diblokir oleh yang dikloning, maka Kamu tidak akan melihat komentar tersebut. Profil kloning sekarang dapat memeras uang dari semua teman Kamu. Mereka juga dapat mengirimkan pesan kepada semua teman Kamu (menggunakan profil facebook Kamu) untuk meminta uang. 


Mereka dapat memposting di dinding mereka dan mengomentari apa pun yang diposting teman Kamu tanpa Kamu melihat apa pun.


Bagaimana  Cara Mencegahnya?

Sekarang kita tahu bagaimana mereka melakukannya, kita dapat melakukan beberapa hal untuk mencoba dan mencegahnya.


1. Jangan menerima permintaan pertemanan dari orang yang tidak Kamu kenal.

2. Hapus semua orang yang tidak Kamu kenal dari daftar teman Kamu.

3. Edit pengaturan privasi Facebook Kamu dengan mengklik ikon roda gigi.

4. Pilih “Pengaturan & Privasi”

Kamu akan diarahkan ke “Pemeriksaan Privasi”, dimana Kamu dapat mengubah “Siapa yang bisa melihat hal yang Kamu bagikan”.

  • Pilih saja “Teman”.
  • Pilih "Batasi posting sebelumnya" dan konfirmasi.
  • Pilih “Timeline and Tagging” dan ubah semua pengaturan menjadi “Friends”.


5. Ubah pengaturan privasi album foto Kamu. Tetapkan pengaturan privasi setiap album di profil Kamu sehingga hanya teman Kamu yang dapat melihat album foto Kamu.

6. Ubah Foto Profil dan Foto Sampul Kamu secara teratur.

7. Posting komentar di beranda Kamu yang memberi tahu semua teman untuk tidak menerima permintaan pertemanan kedua dari Kamu dan memberi tahu Kamu jika mereka mendapatkannya.


Namun, jika Kamu mengetahui bahwa profil Kamu telah dikloning, kunjungi pusat bantuan Facebook dan segera laporkan.


Solusi terbaik!

Hapus profil Facebook Kamu sepenuhnya dan berkomunikasi dengan teman Kamu dengan cara lama, seperti menelepon, mengirimkan pesan WhatsApp, mengirim email, atau mengunjungi mereka.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url