Pasar Bahagia Bagian 3

Pasar Bahagia Bagian 3


Pasar Bahagia Bagian 3 - Tepat pada tanggal 07 Januari 2023, Yayasan Yuk Peduli Kembali melaksanakan Pasar Bahagia. Namun menariknya dari acara Pasar Bahagia kali ini, Yayasan Yuk Peduli kedatangan Wakil Bupati Garut, Bapak dr. H. Helmi Budiman, M.M.


Seperti di bagian ke 1 dan ke 2, Pasar Bahagia dilaksanakan di Masjid Pemuda Ashabul Kahfi, yang berlokasi di Kec. Banyuresmi, Kab. Garut.


Kegiatan Pasar Bahagia ini diawali dengan Sholat Maghrib Berjamaah, Tadarus, dan Sholat Isya berjamaah. Namun kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh Panitia, yaitu seluruh Karyawan Yayasan Yuk Peduli dan Guru Tahfidz Madinatul Qur’an.


Dilanjutkan dengan acara makan malam bersama, sambil menunggu sayuran dan bahan pangan lainnya diantarkan oleh petani daerah Garut ke lokasi Pasar Bahagia.

Setelah itu, Kami beristirahat.

Waktu menunjukan pukul 03.00 WIB lebih sedikit lah ya, seluruh Panitia bergegas untuk mempersiapkan Stand Pasar. Karena biasanya ibu-ibu akan datang ke lokasi mulai pukul 03.00 pagi untuk melakukan registrasi terlebih dahulu, kapasitas untuk Pasar Bahagia yang ke 3 ini sebanyak 300 orang.


Bapak-bapak dan ibu-ibu yang datang lebih awal, segera diarahkan masuk ke dalam Masjid Pemuda Ashabul Kahfi, untuk melaksanakan sholat sunnat Tahajud, Tadarus, kemudian dilanjutkan dengan Shalat Subuh berjamaah, setelah itu ada Tausyiah Akbar, sebelum masuk ke acara inti yakni Pasar Bahagia.

Chief Executive Officer Yayasan Yuk Peduli, Kang Nurwan Rifai berharap semoga acara Pasar Bahagia ini bisa terus berlanjut, dan senantiasa terus menjaga senyum abadi para ibu-ibu khususnya warga yang kurang mampu.


Menariknya di Pasar Bahagia ini para warga tidak perlu mengeluarkan uang untuk berbelanja kebutuhan pokok. Warga hanya perlu berbelanja sesuai kebutuhan dan bayarnya pun cukup dengan do’a.


Semua sayuran disediakan secara segar dan dibungkus melalui plastik supaya tetap terjaga kebersihannya. Meski acara dimulai dari pagi hari buta warga sangat antusias hingga memadati Masjid Pemuda Ashabul Kahfi.


Pasar Bahagia ke 3 ini dihadiri oleh dr. H. Helmi Budiman, M.M Wakil Bupati Garut. Beliau pun turut mengapresiasi acara Pasar Bahagia ini.

Tak lupa juga beliau berterimakasih kepada Yayasan Yuk Peduli yang telah memberikan perhatian kepada masyarat Kabupaten Garut, khususnya daerah Banyuresmi, karena bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan makanan, terlebih makanan sehat seperti sayuran.


Itulah dibalik Pasar Bahagia ke 3, semoga Allah memberikan kelancaran untuk acara Pasar Bahagia selanjutnya ya.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url