Cara Sembunyikan Taskbar Windows 11

Cara Sembunyikan Taskbar Windows 11


Cara Sembunyikan Taskbar Windows 11- Taskbar pada Windows adalah sebuah panel yang biasanya terletak di bagian bawah layar komputer atau laptop, yang menampilkan shortcut ke program-program yang sedang berjalan, tampilan waktu dan tanggal, dan juga ikon-ikon yang memberikan informasi tentang sistem seperti status baterai atau koneksi internet.


Taskbar memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih antara program-program yang sedang berjalan, meminimalkan program ke latar belakang, atau membuka program baru dari shortcut yang terdapat di taskbar. Taskbar juga dapat disesuaikan dengan mengubah ukuran, mengganti posisi, atau menambahkan ikon baru. Taskbar pada Windows adalah salah satu fitur penting yang mempermudah pengguna dalam mengakses program dan informasi penting pada sistem operasi Windows.


Namun, tidak sedikit pengguna komputer atau laptop yang lebih memiliki untuk menyembunyikan taskbar secara otomatis. Dikarenakan hal tersebut menghalangi objek-objek tertentu yang tampil di monitor laptop, sehingga terkesan mengganggu fokus mereka dalam bekerja.


Bagi Kamu yang ingin menyembunyikan taskbar di Windows 11, silakan untuk menyimak artikel ini sampai dengan selesai. Sudah Saya buatkan tutorial yang sangat mudah untuk dipahami.


Cara Sembunyikan Taskbar Windows 11


1. Klik kanan pada taskbar, dilanjut dengan memilih Taskbar settings.

2. Nanti akan muncul jendela Personalization > Taskbar, silahkan gulir kursor ke bawah hingga Kamu menemukan Taskbar behaviors.

3. Klik Taskbar behaviors, nanti beri ceklis pada Automatically hide the taskbar, untuk mengaktifkan fitur sembunyi otomatis pada taskbar.

4. Maka, sekarang taskbar pada Windows 11 Kamu sudah secara otomatis tersembunyi, jika kursor diarahkan ke objek selain taskbar.

5. Untuk mengembalikan ke pengaturan semula atau menonaktifkan fitur sembunyi otomatis pada taskbar, Kamu hanya perlu menghilangkan ceklis pada fitur Automatically hide the taskbar.


Demikian cara mudah untuk menyembunyikan taskbar di Windows 11. Semoga artikel ini bermanfaat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url