Skip to main content

Tips Belanja Aman saat Wabah Virus Corona

Tips Belanja Aman saat Wabah Virus Corona - Ditengah maraknya pandemi global tentang adanya wabah virus corona atau covid-19 ini, pemerintah menerapkan Sosial Distancing atau menghindari kontak dengan banyak orang dan mengharuskan kita untuk tetap di rumah aja atau tidak melakukan aktivitas diluar ruangan.

Baca Juga:

Namun, kita diperbolehkan untuk keluar rumah atau melakukan aktivitas diluar ruangan apabila dalam keadaan yang sangat mendesak.

Contohnya, seperti persediaan memasak dirumah yang mulai berkurang, dan mengharuskan untuk keluar rumah dengan tujuan berbelanja keperluan rumah.

Tapi, kita takut untuk keluar rumah Karena ditakutkan terhadap penyebaran virus corona.

Tenang, pada artikel kali ini saya akan membagikan tips belanja dengan aman saat maraknya wabah virus corona. Simak baik-baik dan terapkan!

Tulis daftar belanjaan
Dari rumah, tulis semua daftar keperluan untuk berbelanja agar lebih cepat berada diluar ruangan.

Bawa pembersih tangan
Jangan lupa untuk selalu membawa pembersih tangan. Karena kita akan dihadapkan langsung dengan barang belanjaan yang telah tersentuh oleh oranglain. 

Contohnya, seperti ketika kita akan memilih barang atau buah-buahan dan sayur-sayuran, begitu juga saat kita mengeluarkan uang atau menerima uang kembalian. Gunakan pembersih tangan.

Gunakan sarung tangan plastik
Ketika dalam pasar, biasanya ada beberapa pedagang yang menyediakan sarung tangan plastik. Sebagai jaga-jaga jika si penjual tidak memberikan sarung tangan plastik, kita persiapkan dari rumah untuk membawanya, dan digunakan saat transaksi di pasar berlangsung. Ini hanya opsional ketika kita lupa atau tidak membawa pembersih tangan.

Cuci tangan dan ganti baju
Sampai dirumah, simpan belanjaan. Dan jangan lupa untuk mencuci tangan dan segera mengganti baju. Karena, tidak menutup kemungkinan kita terpapar dari oranglain, entah itu tersentuh dengan di sengaja ataupun tidak.

Itulah Tips belanja aman ditengah pandemi wabah virus corona, jaga jarak dengan kerumunan massal, itu paling tidak meminimalisir penyebaran covid-19 ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar