Manfaat Alang-alang Bagi Kesehatan

alang


Manfaat Alang-alang Bagi Kesehatan - Bagi sebagian orang, banyak yang belum mengetahui akan manfaat dari tanaman liar ini. Sehingga mereka berpikir bahwa tidak ada masalah jika harus memusnahkannya. Namun jangan salah, ternyata banyak sekali manfaat ekstrak yang terkandung dalam alang-alang. Nah, sekarang simak beberapa manfaat alang-alang untuk Kesehatan.

 

Manfaat Alang-alang Bagi Kesehatan

 

Mempercepat penyembuhan luka



Alang-alang memiliki suatu kandungan, dimana manfaatnya dapat dengan cepat menyembuhkan luka, kandungan itu bernama silika. Bahkan sebuah obat salep yang komposisinya terdapat ekstrak alang-alang dapat dengan cepat memproses penyembuhan seperti bengkak akibat jatuh sehingga mengakibatkan bengkak dan terluka.

Selain itu juga, ekstrak yang terkandung dalam alang-alang, mampu mengurangi kemerahan akibat bengkak dengan cepat.

 

Mempercepat Pertumbuhan Rambut



Alang-alang ini selain memiliki kandungan silika yang mampu mempercepat penyembuhan bengkak dan kemerahan, ternyata alang-alang juga memiliki kandungan antioksidan di dalamnya, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan herbal yang alami untuk menumbuhkan rambut.

Antioksidan yang terkandung pada alang-alang memiliki manfaat yaitu dapat mengurangi kerontokan, menjadikan rambut menjadi berkilau dan menjaga kesehatan rambut sehingga rambut tidak cepat mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas.

 

Menguatkan Tulang dan Mencegah Osteoporosis



Manfaat alang-alang yang berikutnya adalah terasa pada wanita yang sudah memasuki masa menopause. Dimana menopause adalah berakhirnya siklus menstruasi secara alami, hal tersebut dapat terjadi pada wanita yang mulai memasuki usia 45 sampai 55 tahun dan wanita yang mengidap osteoporosis.

 

Dengan begitu kandungan ekstrak yang terdapat pada alang-alang bermanfaaat sebagai suplemen untuk meningkatkan kepadatan tulang.

 

Sebagai Diuretik

Manfaat alang-alang selanjutnya yaitu sebagai Diuretik. Nah diuretik ini memiliki  kandungan yang dapat bermanfaat bagi penderita batu ginjal, yaitu manfaat kandungan ekstrak alang-alang untuk mempermudah keluarnya urine dari tubuh.

 

Menyehatkan Kuku



Bagi para wanita yang gemar memelihara Kesehatan kuku, mulai sekarang coba gunakan kuteks yang bahan campurannya terdapat kandungan alang-alang. Karena kuteks yang terdapat campuran alang-alangnya dipercaya sebagai bahan alami untuk mencegah kerusakan kuku.

Catatan:

Sebelum menggunakan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter, mengenai cocok atau tidaknya kuteks yang hendak kamu gunakan.

 

 Itulah 5 manfaat alang-alang bagi kesehatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi. Terimakasih.

Next Post Previous Post
6 Comments
  • Unknown
    Unknown April 10, 2021 at 6:35 PM

    makasih infonya gan

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah April 10, 2021 at 11:51 PM

      iya, sama sama

  • Son
    Son April 10, 2021 at 7:39 PM

    terimakasih kak

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah April 10, 2021 at 11:51 PM

      sama-sama

  • HD
    HD April 10, 2021 at 9:32 PM

    Makasih banyak ka

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah April 10, 2021 at 11:52 PM

      sama-sama

Add Comment
comment url