Skip to main content

4 Situs Web untuk Menghapus Background Foto

hapus-background-foto


4 Situs Web untuk Menghapus Background Foto – Biasanya menghapus Background foto hanya bisa dilakukan oleh seorang desain grafis atau teman yang memang mahir dalam pekerjaan desain. Banyak diantaranya alasan kenapa seseorang misalnya memintamu untuk menghapus background. Misalnya untuk keperluan berkas CPNS, lamaran pekerjaan atau bahkan untuk foto di buku nikah.

Aplikasi yang biasa digunakan oleh Para desain grafis yaitu Photoshop atau Corel Draw. Namun hal itu membutuhkan keahlian yang teliti dan tidak semudah yang dibayangkan.

Tapi tenang saja, Kamu juga bisa melakukan penghapusan background foto tanpa menggunakan aplikasi tersebut, namun hasilnya tidak kalah dengan desain grafis professional. Dan cara ini bisa Kamu lakukan hanya menggunakan HP atau Smartphone serta koneksi internet saja.

Hal pertama yang harus Kamu persiapkan adalah HP atau Smartphone yang dapat mengakses internet, kemudian foto yang akan dihapus backgroundnya. Selanjutnya Kamu cukup mengunjungi salah satu dari beberapa situs web yang Saya rekomendasikan untuk menghapus background foto.

 

Berikut ini terdapat 4 situs web yang Saya rekomendasikan untuk menghapus background foto.

 

Remove.bg

Situs web untuk menghapus background foto yang Saya rekomendasikan pertama yaitu Remove.Bg, karena caranya pun sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 detik kemudian otomatis background akan terhapus. Setelah itu, Kamu dapat mendownload foto dengan fotmat .jpg atau .png.

Cara hapus background foto menggunakan remove.bg

Kunjungi terlebih dahulu website remove.bg, kemudian upload image. Maka akan secara otomatis background foto terhapus. Tunggu beberapa saat, hingga prosesnya selesai lalu download.

 









Zyro.com

Situs web untuk menghapus background foto yang Saya rekomendasikan kedua yaitu zyro.com by hostinger. Seperti tagline yang muncul pada halaman websitenya “Hapus background dengan sekali klik”, kemudian dapat menghapus background tanpa mengurangi kualitas foto.

Cara hapus background foto menggunakan zyro by hostinger

Kunjungi link ini https://zyro.com/id/tool/hapus-background, nanti Kamu upload gambar yang ingin Kamu hapus backgroundnya bisa menggunakan foto dengan format .jpeg atau .png.

 




Pixlr.com

Seperti keunggulan-keunggulan situs web sebelumnya, pixlr.com juga dapat secara otomatis menghapus background foto cukup dengan beberapa detik saja. Keunggulan dari pixlr.com yaitu dapat menghapus latar belakang pada beberapa gambar dalam waktu bersamaan.

Cara hapus background foto menggunakan pixlr.com

Pertama, kunjungi link ini https://pixlr.com/id/remove-background/ kemudian klik buka gambar, setelah itu klik ikon + yang berada di sebelah kanan. Apabila ingin mengupload gambar yang lainnya, bisa dengan klik ikon + lagi. Maka akan secara otomatis semua foto yang diupload telah terhapus backgroundnya. Langkah selanjutnya, Kamu bisa langsung klik unduh saja. Uniknya dari situs web ini, Jika Kamu belum puas dengan penghapusan latar belakang menggunakan AI, Kamu dapat mengeditnya lagi dengan menekan tombol Fine-tune.


 

Photoscissors.com

Situs web untuk menghapus background foto yang Saya rekomendasikan selanjutnya yaitu Photoscissors.com. Format foto yang dapat dihapus backgroundnya adalah .jpg, .png, .webp, maksimal ukuran file nya sebesar 10 mb dan maksimal resolusinya 4,2 mega pixel.

 

Cara hapus background foto menggunakan Photoscissors.com

Kunjungi link ini https://photoscissors.com/ lalu klik Upload Image. Setelah itu akan secara otomatis background foto yang Kamu upload terhapus. Langsung saja klik Download yang berada di sebelah kanan atas.

 


Itulah 4 situs web untuk menghapus background foto yang Saya rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat. Silakan untuk menjejakkan komentarnya melalui kolom dibawah artikel ini.

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar