Skip to main content

Cara Hapus Properti Google Analytics

Cara-hapus-properti-google-analytics


Cara Hapus Properti Google Analytics - Google analytics merupakan sebuah layanan yang disediakan oleh Google untuk para pemilik aplikasi dan situs yang berfungsi untuk menganalisa pengunjung dan traffic pada situs. Seperti contoh, jika Kamu sudah menggunakan layanan gratis dari Google ini, tentunya sudah mengetahui manfaat dari layanan ini. Misalnya, Kamu dapat mengetahui data-data informasi pengunjung situs, mulai dari artikel mana yang sedang dikunjungi, ada berapa pengguna yang sedang aktif berkunjung ke situs, hingga perangkat apa saja yang mereka gunakan saat mengakses situs.

 

Apabila Kamu seorang pengelola Blog, tentu sudah tidak asing lagi dengan Google Analytics. Karena hal tersebut termasuk ke dalam penunjang artikel Kamu dapat banyak pengunjung. Bagi Kamu yang belum menggunakan layanan ini, mulailah untuk mencoba Google Analytics. Selain Kamu dapat melihat hasil Analisa yang terjadi pada situs, tentunya Kamu akan dimudahkan dalam proses pengembangan situs atau blog.

 

Tetapi, Kamu harus daftar Google Analytics dan URL situs atau blog terlebih dahulu. Lalu setelah itu, mulailah belajar memahami apa itu Google Analytics dan bagaimana cara menggunakannya? Seperti mengetahui ID pelacakan, menambahkan atau menghapus property Google Analytics. Dan oleh karena itu, Saya akan memberikan cara bagaimana menghapus property Google Analytics, lengkap beserta gambar. Sehingga Kamu dapat mengikuti tutorial ini dengan sangat mudah.

 

Cara Hapus Properti Google Analytics


  • Login

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah dengan login menggunakan akun google yang sebelumnya sudah terdaftar di Google Analytics.

 

  • Admin

Masuk ke menu Admin (terletak di bawah sebelah kiri), untuk mengatur semua properti yang terdapat pada akun Google Analytics.

 


  • Pilih Situs / Blog

Nantinya akan terdapat situs atau blog di bagian properti. Lalu pilih saja properti dari situs atau web yang akan Kamu hapus.


  • Setelan Properti

 

  • Pindahkan ke Tong Sampah
Klik Pindahkan ke tong sampah, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.


  • Hapus Properti
Kamu akan diberi pesan konfirmasi untuk menghapus properti yang telah dipilih.

Apabila Kamu sudah menyelesaikan semua tahapan diatas, sebenarnya pihak Google tidak secara langsung menghapus properti Google Analytics, tetapi memindahkannya terlebih dahulu ke tong sampah. Karena pihak Google memastikan bahwa memang benar adanya penghapusan properti Google Analytics dari pemilik dan kemungkinan sewaktu-waktu propertinya bisa dikembalikan.

Jadi, demikian cara untuk menghapus properti Google Analytics. Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga selesai. Jika berkenan, silahkan untuk memberikan komentar terhadap artikel ini. Saya sangat berharap saran dari para pengunjung, untuk meningkatkan artikel yang lebih baik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar