Skip to main content

Cara Menyembunyikan Video TikTok Supaya Tidak Muncul di Profil

Cara Menyembunyikan Video TikTok Supaya Tidak Muncul di Profil


RENDIRIANSYAH.COM – TikTok merupakan layanan jejaring sosial yang berfokus pada video dengan hanya menampung berbagai video pengguna berdurasi pendek. Beberapa genre yang terdapat pada aplikasi TikTok biasanya seperti tutorial, trik, music video, tarian dan hiburan.

Itupun dengan durasi dari mulai 15 detik sampai dengan tiga menit. Namun, apabila Kamu ingin menggunakan semua fitur dari TikTok, Kamu harus daftar terlebih dahulu dengan menggunakan email atau bisa langsung dengan menggunakan akun facebook. Tetapi, jika Kamu sudah bisa login ke TikTok, mulailah untuk membuat suatu karya yang dapat diterima oleh semua kalangan di TikTok.

Jangan pernah mengunggah video yang melanggar kebijakan dari TikTok, seperti kekerasan, pornografi dan hal yang bersifat merugikan. Karena nantinya video yang telah diunggah dan tidak memenuhi kebijakan dari TikTok, akan dihapus oleh TikTok.

Percaya dirilah terhadap karya yang sudah Kamu unggah, gunakan hashtag yang biasa orang gunakan, agar dapat FYP. Selain itu, berikan ajakkan kepada penonton, agar mereka dengan suka rela menyalin link atau membagikan video Kamu ke semua akun sosial media. Karena diyakini bahwa dengan melakukan hal tersebut merupakan algoritma TikTok yang merekomendasikan video yang banyak dishare untuk tampil di FYP.

Terkadang bagi Pemula yang baru saja mulai untuk bermain TikTok ada kalanya merasa tidak percaya diri dengan video yang telah dibuat. Nah, Kamu bisa menyembunyikan video TikTok supaya tidak bisa dilihat oleh orang lain dan hanya kamu saja yang bisa melihat video tersebut agar videonya tidak muncul di profil TikTok kamu.

Untuk itu, Saya akan menjelaskan tentang cara privasi atau menyembunyikan video di TikTok. Simak Langkah-langkah dibawah ini! Caranya cukup mudah untuk dipahami.


Tutorial Menyembunyikan Video TikTok Dari Orang lain

Buka aplikasi TikTok, kemudian klik menu Saya.



Setelah itu pilih video yang ingin diubah pengaturan privasinya. Kemudian tekan icon titik 3 yang berada pada video (berada di sebelah kanan).

Lalu akan muncul beberapa fitur pilihan. Seperti Simpan video, Promosi, dan masih banyak lagi. Sekarang Kamu geser terus ke sebelah kanan, hingga menemukan Pengaturan privasi. Pilihlah pengaturan privasi.


Nah, di Pengaturan Privasi, pada pilihan “Siapa saja yang dapat menonton video ini?”, jika awalnya “Semua orang atau teman”, ubah menjadi “Hanya saya”. Agar video tersebut hanya Kamu saja yang dapat menontonnya.



Lalu, bagaimana cara melihat semua video yang sudah diprivasi?


Hal yang mesti Kamu lakukan adalah dengan memilih Kembali menu Saya dan pilih icon kunci gembok. Maka akan tampil semua video yang sudah diprivasi. Dan untuk menampilkan Kembali video di profil, caranya sangat mudah yaitu hanya dengan Kembali ke Pengaturan Privasi dan ubah dari “Hanya saya” menjadi “Siapa saja yang dapat menonton video ini” atau “Teman”.



Itulah Cara Menyembunyikan Video TikTok Supaya Tidak Muncul di Profil. Semoga artikel ini dapat dengan mudah untuk dimengerti. Jangan lupa untuk share artikel ini di semua sosial media Kamu ya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar