Skip to main content

Cara Dapat Kerja Sebelum Lulus Kuliah

kerja

Cara Dapat Kerja Sebelum Lulus Kuliah - Jangan tunggu kesempatan karir setelah Kamu lulus kuliah, jika ada kesempatan karir meskipun Kamu masih menempuh pendidikan, segera ambil kesempatan itu. Bisa jadi hal tersebut merupakan langkah awal Kamu mendapatkan pengalaman yang nantinya dapat mengantarkan Kamu kepada kesuksesan.

Tentunya itu bukan merupakan hal yang mudah, selain Kamu harus bisa membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaan, Kamu juga harus bisa konsisten terhadap apa yang Kamu lakukan.


Berikut ini cara agar dapat kerja sebelum lulus kuliah yang bisa Kamu terapkan dari sekarang.

1. Kumpulin Portfolio

Pas kuliah, usahakan untuk selalu mencatat setiap tugas atau projek kelompok yang sudah di selesaikan. Tugas-tugas yang sudah dikerjakan tersebut, dapat Kamu masukkan ke dalam Portfolio.

2. Jalin Koneksi

Jangan lupa untuk jalin hubungan baik dengan siapapun, terutama kepada Dosen pas kuliah. Karena mereka bisa membantu karir Kamu nanti.

3. Kerja Freelance

Salah satu pilihan kerja freelance untuk mahasiswa yang dapat saya rekomendasikan adalah dengan menjadi reseller. Kamu bisa mencobanya dengan berjualan online di Marketplace. Hal tersebut akan mengasah kemampuan Kamu dalam bernegosiasi, marketing dan hal positif lainnya.

Demikian 3 cara agar Kamu dapat bekerja sebelum lulus kuliah. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini, semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar