Tips Mempersiapkan Pesta Ulang Tahun Anak Budget Murah

birthday-party

Tips Mempersiapkan Pesta Ulang Tahun Anak Budget Murah – Semua orangtua sudah pasti menginginkan momen ulang tahun untuk anaknya memiliki kesan Bahagia yang tidak dapat terlupakan.

Karena merayakan momen hari kelahiran buah hati tercinta merupakan bentuk kasih sayang orangtua terhadap anaknya. 

Sebelumnya, usahakan untuk merencanakan semuanya dengan persiapan yang matang, karena jika tidak, akan mengakibatkan pengeluaran biaya menjadi lebih besar alias boros. 

Eits, tunggu dulu! 

Ternyata ada loh tips supaya orangtua bisa mempersiapkan pesta ulang tahun anak dengan budget murah. Simak baik-baik ya.


1. Perlengkapan Pesta

Untuk membeli perlengkapan pesta, usahakan untuk mempersiapkannya jauh-jauh hari, misalnya sebulan sebelum pesta ulangtahun.

Karena jika Kamu membeli perlengkapan secara online, tentu akan memerlukan estimasi waktu beberapa hari, belum lagi jika Kamu melakukan pemesanan saat malam hari, tentu akan diproses keesokan harinya lagi.

Kamu bisa melihat berbagai toko online untuk perlengkapan pesta ulangtahun di E-Commerce atau Instagram.

Akan tetapi, jika Kamu memilih untuk belanja secara offline, itu tandanya Kamu harus lebih pintar lagi dalam membandingkan harga dari berbagai toko.


2. Kartu Undangan

Admin seringkali melihat iklan di Instagram tentang undangan digital. Ternyata, hanya dengan membuat undangan digital, tentu bisa menghemat biaya untuk pencetakkan kartu dan transportasi.

Jadi, Kamu hanya tinggal menyebarkan link melalui aplikasi WhatsApp saja.


3. Dekorasi

Jangan terburu-buru untuk membeli perlengkapan dekorasi, karena sebenarnya Kamu bisa membuatnya di rumah dengan peralatan sederhana.

Manfaatkanlah internet untuk mengakses berbagai referensi dekorasi untuk pesta ulangtahun dengan peralatan yang ada di rumah.

Aplikasi yang biasa Admin gunakan untuk melihat referensi yaitu Pinterest. Disana Kamu juga dapat melihat berbagai dekorasi pesta ulangtahun anak supaya terlihat mewah dengan budget yang murah.


4. Pengisi Acara

Apabila Kamu memiliki teman yang ternyata bisa nyanyi sekaligus pintar dalam berbicara di depan umum atau menyukai dunia anak-anak, Kamu bisa memintanya untuk memeriahkan acara pesta.


5. Makanan

Tak lengkap rasanya jika pesta ulang tahun tidak ada makanan yang dihidangkan. Maka dari itu, Kamu bisa menentukan makanan apa yang nanti akan disajikan untuk tamu undangan.

Rekomendasi makanan bisa dengan kue ulangtahun atau nasi tumpeng.

Untuk persoalan bentuk dan variasi, kue ulangtahun bisa menjadi pilihan, namun untuk harga cukup menguras dompet. 

Nasi tumpeng bisa Kamu buat sendiri di rumah dengan mengikuti tutorial di internet, dan tentunya biaya yang dikeluarkan tidak terlalu mahal. Hanya saja, butuh waktu dan tenaga dalam membuatnya.

Jadi , itulah beberapa tips mempersiapkan pesta ulang tahun untuk anak dengan budget murah. Semoga artikel ini bermanfaat, bagikan artikel ini ke akun sosial media Kamu ya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url