Elon Musk Ganti Logo Twitter Burung Biru menjadi X

logo-twitter-2023


Elon Musk Ganti Logo Twitter Burung Biru menjadi X - Elon Musk telah membuat sebuah perubahan yang selama ini menjadi icon dari Twitter, sejak dia mengambil alih perusahaan media sosial yang berlogo burung berwarna biru itu.


Di salah satu tweetnya, Elon Musk mengatakan bahwa "segera kami akan mengucapkan selamat tinggal pada merek twitter dan, secara bertahap, semua burung." Lalu 24 jam kemudian, gambar profil akun Twitter Elon Musk berubah menjadi X hitam-putih menggantikan logo burung biru.


"X" adalah istilah untuk apa yang digambarkan Mr. Musk sebagai "aplikasi segalanya" yang dapat menggabungkan media sosial, pesan instan, dan layanan pembayaran, mirip dengan aplikasi WeChat China yang populer.


Elon Musk mengatakan bahwa membeli Twitter adalah "percepatan untuk menciptakan X," dan entitas perusahaan yang dia ciptakan untuk membeli dan mengendalikan Twitter disebut X Holdings.


Tuan Musk berbicara di streaming langsung audio Twitter pada Minggu pagi untuk mengatakan dia mengubah logo Twitter. “Seharusnya sudah dilakukan sejak lama,” katanya. "Maaf butuh waktu lama."


Beberapa jam kemudian, Tuan Musk mengatakan dalam email kepada karyawan Twitter bahwa "kami benar-benar berubah menjadi X."


“Ini adalah pesan terakhir saya dari email Twitter,” tulisnya, sebelum menutup dengan emoji salut.


Sebenarnya Elon Musk memiliki sedikit hambatan untuk membuat perubahan seperti itu di perusahaan setelah menjadikannya pribadi sebagai bagian dari akuisisi perusahaan. Tapi dia masih bisa menghadapi penolakan dari bank yang telah meminjamkannya miliaran dolar dan investor swasta yang dia bawa ke dalam kesepakatan, yang dapat menimbulkan kekhawatiran tentang membuang salah satu aset Twitter yang paling terlihat.


Perusahaan melihat pendapatan iklannya anjlok di tengah kepergian eksekutif penjualan dan kekhawatiran bahwa situs tersebut menjadi lebih rentan terhadap konten bermasalah. Sekarang menghadapi saingan yang didanai dengan baik di Threads, layanan mirip Twitter yang baru-baru ini diperkenalkan dari Meta, pemilik Facebook.


Tepat pada tanggal 29Juli 2023, Logo Twitter menjadi trending topik di Indonesia terdapat 127 ribu tweet. Pengguna Twitter banyak yang menyesalkan atas digantinya logo twitter yang asalnya burung berwarna biru kini menjadi huruf X.


Elon Musk memiliki kedekatan yang panjang dengan huruf X. Pada tahun 1999, dia ikut mendirikan X.com , sebuah bank online, dan kemudian menggabungkannya dengan perusahaan rintisan lain untuk membuat PayPal. Pada 2017, dia mengatakan bahwa dia membeli kembali domain X.com dari PayPal.


Tuan Musk tidak selalu menindaklanjuti pernyataan publiknya, seperti ketika dia men-tweet bahwa perusahaan akan membuat dewan moderasi konten untuk menilai pidato seperti apa yang dapat diterima di situs.


Namun dia telah mendesak untuk mengubah praktik Twitter tertentu, seperti mengakhiri verifikasi gratis akun pengguna terkemuka, yang ditandai dengan tanda centang putih-biru, dan sebagai gantinya membebankan biaya berlangganan kepada pengguna untuk tanda centang tersebut.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url