Tindakan yang Kita Lakukan untuk Menyambut Ramadhan

Pasangan Suami Istri sedang melakukan sahur di waktu bulan Ramadhan

Tindakan yang Kita Lakukan untuk Menyambut Ramadhan - Di antara amalan yang dapat kita lakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan adalah bertaubat kepada Allah SWT, yang diwujudkan dengan menjauhi dosa dan larangan, serta meninggalkan keadaan yang membawa kita kepada hal tersebut.


Dan apa yang tersembunyi di dalamnya?

Dengan tekad tulus kita untuk tidak mengulanginya, dan bahwa motivasi kita untuk itu adalah untuk mengagungkan Allah SWT yang Maha Suci, dan mencari ridha-Nya, Maha Suci kepada-Nya Yang Maha Tinggi, dan untuk menyenangkan hati orang yang diutus kepada kami, dan agar kami dilimpahi rahmat, semoga do'a dan shalawat serta salam Allah SWT terlimpah atas Nabi Muhammad SAW, juga kepada keluarga, dan sahabatnya.


Kemudian yang berkaitan dengan tali silaturahmi

Yang tampak adalah menjenguk mereka dengan rasa simpati, bahkan dengan kedamaian, (Sucikan sanak saudaramu, meskipun dengan kedamaian), bertanya tentang mereka, dan mendatangkan kebahagiaan bagi mereka.

Dan makna terdalamnya: apa yang dibawa oleh hati yang menginginkan kebaikan bagi mereka, menyerukan kepada mereka kepada kebaikan, dan mendoakan mereka dalam kebaikan.


Maka yang dimaksud dengan kesalehan adalah bagaimana kamu memperlakukan ayah atau ibumu dalam arti keceriaan, kebaikan atau pelayanan, itulah hakikat kesalehan yang tampak, dan apa yang terkandung dalam hatimu tentang penghormatan mereka karena Allah, dan saksi nikmat-Nya kepada mereka, bahwasanya Allah menjadikan mereka sebagai pintu rahmat-Nya.


Demikian pula hal-hal yang bergembira karena Allah SWT telah memanjangkan umurmu hingga kamu dapat kembali bertemu dengan bulan Ramadhan, dan banyak dari mereka yang berharap untuk bisa berjumpa di bulan yang penuh keberkahan ini.


Jika kamu berjumpa dengan bulan suci Ramadhan dan kamu mencapainya dalam keadaan beriman dan Muslim, maka kamu pasti merasakan kegembiraan dan kesenangan di dalamnya, dan ini adalah bagian dari penerimaan batin Ramadhan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url