Huawei Band 9 Resmi di Indonesia, Begini Spesifikasinya

huawei-band-9

GARUT, RENDIRIANSYAH.COM - Tepatnya pada hari Kamis, tanggal 18 April 2024, Huawei resmi mengumumkan kehadiran gelang pintar (smartband) terbarunya yaitu Huawei Band 9 di Indonesia.
Smartband ini dijual di tanah air pada tanggal 25 April 2024 pukul 00.00 WIB.


Huawei Band 9 merupakan penerus dari Huawei Band 8 yang menyambangi pasari Indonesia pada bulan Mei 2023 yang lalu. Sebagai smartband keluaran terbaru, Huawei Band 9 yang mana ini merupakan "best selling smartband product" selama 3 tahun berturut-turut dan tentunya membawa perbedaan dari segi fitur.

Berikut spesifikasi dari Huawei Band 9


Ukuran

Untuk ketebalannya cuma 8.99mm aja. Jadi misalnya mau kamu gunakan untuk olahraga, ataupun dipakai saat tidur, ini masih kerasa nyaman banget.

Berat

Untuk bobotnya sendiri, Huawei Band 9 ini memiliki berat sekitar 14 gram, dan itu diukur tanpa menggunakan strap atau tali.

Tampilan

Dari segi tampilan, dibekali dengan layar amoled ukuran  1.47 inch, 194 x 368 pixels, Ppi 282 serta sudah mendukung layar sentuh dan geser, yang membuat pantauan aktivitas kesehatan kamu semakin mudah dipantau.

Bahan dan Warna Jam

Huawei Band 9 menggunakan bahan polimer dan tersedia berbagai macam warna, seperti white, starry black, charm pink, silver, dark grey.

Tali Jam

Nah, salah satu dari update lain, yang ada di Huawei Band 9 adalah material dari strap atau talinya. Karena sekarang sudah menggunakan Fluoroelastomer yang lembut dan anti alergi, serta tidak akan menimbulkan bau kalau misalkan kena keringat. Selain itu, pada ujung bagian strap juga terdapat pengait yang membuat lebih nyaman lagi pas kita pakai.

Terus tersedia juga berbagai warna tali, kamu bisa melakukan pergantian tali atau strap sesuai keinginan, sehingga kamu tidak akan bosan dengan warna itu-itu saja. Berikut ini beberapa pilihan warna warna tali untuk Huawei Band 9:

pilihan-warna-huawei-band-9
Pilihan warna Huawei Band 9

  • White Fluoroelastomer Strap
  • Starry Black Fluoroelastomer Strap
  • Charm Pink Fluoroelastomer Strap
  • Lemon Yellow Fluoroelastomer Strap

Desain

Dan untuk bagian desain dan ketersedian Watch Face yang sekarang itu jauh lebih banyak dari Huawei seri sebelumnya, karena di Huawei Band 9 kali ini sudah tersedia lebih dari 10.000 Watch Face dengan 700 Watch Face bisa kamu gunakan secara gratis.

Port Pengisian

Seperti smartband generasi sebelumnya, dimulai dari Huawei Band 6 sampai Huawei Band 9 untuk port pengisian daya ulang batrei masih menggunakan Magnetic Charging Port.

Tahan Air

Ada upgrade di tracking berenangnya sekarang, Huawei bilangnya sudah pro level swim detection, yang menunjukkan bahwa perangkat dapat menahan tekanan air statis hingga 50 meter selama 10 menit. Huawei Band 9 dapat digunakan untuk aktivitas perairan dangkal, seperti kolam renang atau di sepanjang pantai.

Namun, hindari menggunakan perangkat ini untuk menyelam atau berendam di air hangat/panas. Ingatlah untuk membilas perangkat dengan air yang bersih dan lap hingga kering setelah digunakan dalam aktivitas dekat dengan air laut ya.

Sebagai catatan, ketahanan terhadap air tidak bersifat permanen, dan kinerja dapat menurun seiring pemakaian sehari-hari.

Ketahanan Baterai

Ketahanan baterainya bisa bertahan selama 2 minggu dengan pemakaian normal, saya sudah pakai smartband ini selama 1 minggu, dan di hari ke 8 ini batreinya berada di 52%. Namun Huawei Band 9 hanya dapat bertahan hingga 3 hari jika fitur AOD (Always on Display) diaktifkan, pemantauan detak jantung, Huawei Trusleep™, pemantauan Spo₂ otomatis dan deteksi stres, 60menit berolahraga di setiap minggunya, notifikasi pesan (termasuk 50pesan, 6 panggilan, dan 3 alarm per hari) serta layar menyala sebanyak 500 kali per hari.

Demikian informasi mengenai Huawei Band 9 beserta spesifikasinya. Terimakasih yang sudah berkunjung ke rendiriansyah.com. Semoga artikel yang telah disajikan dapat bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url