Skip to main content

Cara Mengatasi Iklan dibatasi pada Blogger

Google-Adsense
Google Adsense


Cara Mengatasi Iklan Google AdSense dibatasi pada Blogger - Sekitar satu bulan yang lalu, saya mendapatkan email dari Google, yang menyatakan bahwa iklan pada blog saya ini telah dibatasi. 

Kemudian, saya membuka Dashboard Google Adsense, memang benar dan terdapat peringatan yang mengarahkan saya untuk mengetahui isi pelanggaran yang dapat dilihat pada Pusat Kebijakan.

Setiap pelanggaran dari Publisher berbeda-beda, contohnya saja saya terdapat pelanggaran traffic valid. kemudian, saya mencari solusi untuk memperbaiki hal tersebut dengan searching melalui Google, gabung dengan forum-forum dan grup Blogger Indonesia di FaceBook. 

Bahkan sebelum saya menanyakan mengenai permasalahan iklan yang dibatasi pada blog saya, ternyata sudah ada yang bertanya dan bahkan sangat banyak.

Nah, kali ini saya akan menyimpulkan dan merangkum Cara Mengatasi Iklan Google AdSense dibatasi pada Blogger dari beberapa sumber. 

Sebelumnya, saya akan menyatakan Disclaimer terlebih dahulu, agar nantinya tidak salah paham. 

Ini berdasarkan pengalaman yang saya alami, dalam waktu kurang dari dua bulan, alhamdulillah iklan Google Adsense pada blog saya akhirnya kembali ditampilkan secara otomatis oleh Google.

Jadi, setiap permasalahan pada masing-masing blog kemungkinan berbeda, dan cara mengatasinyapun mungkin berbeda. 
Berikut adalah cara Mengatasi Iklan Google AdSense dibatasi pada Blogger:

1. Jangan pernah mengklik iklan sendiri
Pada poin yang pertama ini, sangat tidak dianjurkan. Apalagi sampai mengajak oranglain untuk mengklik iklan yang terdapat pada blog kita, dengan tujuan mendapatkan lebih banyak penghasilan pada Google AdSense nantinya.

Karena aturan ini merupakan pelanggaran yang sangat fatal. Apabila selama proses pemantauan oleh Google terhadap iklan dibatasi masih ada pelanggaran, maka akun Adsense akan dinonaktifkan secara permanen.

2. Perbanyak Visitor dari Google
Waktu itu, saya pernah bertanya mengenai iklan blank putih / tidak tampil iklan, karena iklan dibatasi pada blog kepada grup-grup di Facebook. kebanyakkan dari Publisher blog menjawab adalah dengan memperbanyak pengunjung dari Google. 

Artinya adalah sebagai Publisher, kita harus tetap membuat artikel yang asli buatan sendiri dan memberikan manfaat kepada pembaca.

Salah satu cara untuk mendapatkan banyak pengunjung melalui Google adalah dengan mengindeks artikel yang sudah dibuat pada Google Webmaster, apabila belum paham mengenai cara indeks artikel pada Google Webmaster,

Baca Juga:

Manfaat dari indeks URL pada Google Webmaster ini adalah agar Google nantinya dapat mengindeks artikel yang sudah kita buat, hingga nantinya dapat ditampilkan pada halaman pencarian Google. Tentunya, ini sangat membantu untuk memperbanyak pengunjung blog dari Google.

3. Gunakan Iklan Native
Ini hanya saran dari saya, bermaksud untuk memberikan motivasi dalam pembuatan artikel yang berkualitas agar lebih semangat. Sambil menunggu proses pemantauan Google Adsense selesai dan iklan segera ditampilkan. 

Contohnya, saya menggunakan iklan Native dari adNow. adNow ini persyaratan pengunjung blog terdapat beberapa pilihan, termasuk <500 pengunjung, dan uniknya lagi iklan adNow ini dapat ditampilkan bersamaan dengan Google AdSense. Jadi apa salahnya untuk mendapatkan penghasilan dari beberapa sumber.

4. Berdo’a
Setelah kita berusaha, maka jangan lupa untuk selalu berdo’a! Inshaallah akan berhasil.

Itulah Cara Mengatasi Iklan Google AdSense dibatasi pada Blogger, sesuai dengan pengalaman saya pribadi. Semoga bermanfaat dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar