Skip to main content

Cara Ganti Nomor HP di Kartu Prakerja

 

Gambar: Ilustrasi Beranda Kartu Prakerja

Cara Ganti Nomor HP di Kartu Prakerja – Ketika memulai pendaftaran untuk menjadi peserta Kartu Prakerja, dalam persyaratan untuk daftar salahsatunya adalah dengan menggunakan No. HP yang selalu aktif. Dikarenakan no Hp tersebut, akan digunakan untuk mendapat insentif yang tersambung ke rekening e-wallet kamu. 


Jadi pastikan, cek terlebih dahulu nomor Hp kamu agar selalu aktif. Namun bagaimana apabila nomor handphone yang kamu gunakan di pendaftaran kartu prakerja sudah tidak aktif? Bisa karena kamu lupa untuk isi ulang pulsa, sudah lama tidak digunakan, sehingga no kamu itu hangus.


Sesuai dengan pengalaman Admin, tentu kamu bisa mengubah nomor handphone yang terdaftar di Kartu Prakerja menggunakan no handphone dan tersambung ke e-wallet yang baru.


Admin mendaftarkan nomor handphone di Kartu Prakerja menggunakan nomor handphone yang lama, namun ketika Admin sedang menunggu hasil Evaluasi, lalu Admin mengecek pulsa tapi ternyata tidak bisa. Kebetulan nomor handphone yang digunakan adalah nomor Telkomsel.


Kebetulan Admin punya teman yang sekarang bekerja di GraPARI, minta tolong untuk mengecek nomor handphone tersebut, takutnya sudah hangus. Dan memang benar, nomor handphone yang dimaksud sudah hangus.


Pada awalnya, di menu profile masih belum bisa mengubah nomor telfon. Namun beberapa waktu lalu, sekitar tiga minggu dicek kembali di menu profile Kartu Prakerja, sudah bisa diubah.


Tanpa berpikir lama lagi, Admin langsung mengganti nomor handphone di rekening e-wallet menggunakan nomor handphone yang baru. Setelah itu, Admin langsung mengganti nomor handphone di menu Profile Kartu Prakerja. Dan jangan lupa upgrade akun e-wallet kamu, agar mendapat berbagai keuntungan. Diantaranya dapat transfer uang insentif ke rekening BANK milik kamu.


Untuk mengubahnya, kamu bisa langsung simak caranya seperti dibawah ini:

- Pilih menu profile dan pilih Ubah pada bagian Nomor Telfon.

Masukkan nomor handphone yang masih aktif, lalu pilih Lanjut. Pastikan nomor yang kamu masukkan sudah benar.

Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS lalu pilih Verifikasi.

- Selamat! Kamu sudah berhasil mengubah nomor handphone kamu.


Jika kamu tetap tidak bisa mengubah nomor handphone di menu profile Kartu Prakerja karena sudah tersambung ke rekening e-wallet, kamu diharuskan untuk memutuskan rekening e-wallet terlebih dahulu sebelum melakukan perubahan nomor handphone.


Setelah kamu memutuskan rekening e-wallet di Prakerja, kamu buka e-wallet dan segera ubah nomor handphone yang lama dengan menggunakan nomor handphone yang baru. Seperti biasa, kamu akan mendapatkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS untuk memverifikasi penggantian no handphone di Kartu Prakerja.


Semoga berhasil!


Untuk catatan, dalam proses memutuskan rekening e-wallet di Kartu Prakerja, Admin mengutip dari website resmi Prakerja. Jadi usahakan sebelum kamu mendaftar Kartu Prakerja, cek terlebih dahulu dan pastikan bahwa nomor handphone kamu selalu aktif.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar