Skip to main content

Jika ditanya Gaji yang diharapkan Saat Interview Kerja, inilah Jawabannya!

man
Salary

Jika ditanya Gaji yang diharapkan Saat Interview Kerja - Kamu ingin punya gaji berapa?


- Berikan Jawaban Normatif

Kamu tidak perlu menyebutkan nominal yang pasti dari gaji yang akan diterima dari perusahaan sebelumnya. Berikan jawaban yang sifatnya generik.


- Jangan Pernah Berbohong

Apabila pada poin pertama dirasa kurang dapat memuaskan HRD, lebih baik jujur terhadap nominal gaji yang didapatkan di perusahaan sebelumnya.


- Beri Penjelasan Tambahan

Setelah memberikan nominal gaji pada perusahaan sebelumnya, kamu juga dapat menambahkan informasi mengenai nominal gaji yang diharapkan, tentu saja dengan didukung penjelasan mengenai pengalaman, kemampuan, bahkan kepribadian kamu.


-Percaya Diri

Berbicara mengenai gaji, memang harus disampaikan dengan penuh kepercayaan diri. Hal tersebut menandakan bahwa kamu layak mendapatkan nominal dan apresiasi tersebut berdasarkan informasi yang disampaikan pada poin sebelumnya.


- Melakukan Riset

Melakukan Riset sebelum interview sangatlah penting dan memang sangat disarankan. Kamu bisa menggunakan kalkulator gaji, kunjungi situs seperi salary.com, hingga melakukan kalkulasi manual berdasarkan komponen penunjang kehidupan sehari-hari.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar