5 Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut yang Keriting

rambut


5 Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut yang Keriting - Oke, kali ini saya akan merangkum 5 bahan alami yang diyakini dapat meluruskan rambut yang keriting. Pada setiap proses dan tahapan, kecil kemungkinan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan, apabila dilakukan dengan cara yang tidak rutin.


Jadi, usahakan untuk dilakukan secara rutin. Namun, apabila dari semua Langkah-langkah dibawah ini sudah kamu lakukan, tetapi ternyata tidak menunjukkan hasil, maka kamu tidak perlu berkecil hati.


Itu tandanya, tuhan sudah menciptakan kamu dengan sempurna, sudah diatur bahwa kamu akan terlihat lebih bagus apabila memiliki rambut yang keriting.


Coba untuk niatkan, bahwa kamu ingin merawat rambut agar lebih sehat saja.

Kamu dapat mempersiapkan bahan-bahan alami dan ikuti setiap cara penggunaannya sesuai dengan arahan dibawah ini.


5 Bahan Alami untuk Meluruskan Rambut yang Keriting


1. Lidah Buaya

lidah


Bahan alami yang pertama, yaitu lidah buaya. Banyak sekali orang yang percaya bahwa lidah buaya dikenal memiliki banyak kandungan yang baik untuk Kesehatan rambut, salah satunya dapat meluruskan rambut secara alami.


Terdapat dua kandungan dari bagian daging lidah buaya, yang pertama mengandung keratin dan yang kedua mengandung kolagen. Kedua kandungan tersebut diyakini dapat membuat rambut terlihat sehat dan menjaga kekuatan rambut agar tidak mudah rontok.


Cara Penggunaan:

Ambil dan patahkan lidah buaya yang masih tertanam. Bisa dihaluskan terlebih dahulu atau langsung saja dioleskan ke rambut. Pijatlah bagian rambut yang diolesi lidah buaya dengan lembut dan diamkan selama 15 menit, setelah itu gunakan air bersih untuk proses pembilasan.


2. Cuka 

cuka


Bahan untuk meluruskan rambut yang kedua yaitu cuka.  Selain lidah buaya, ternyata banyak yang percaya bahwa cuka dapat meluruskan rambut yang keriting secara alami. 

Kamu diharuskan menyiapkan cuka, jepitan rambut (jika rambutnya Panjang) dan sisir. 


Cara Penggunaan:

Oleskan cuka ke bagian rambut yang ingin kamu luruskan, gunakan sisir untuk mendapat hasil lebih bagus dan akan terlihat lebih lurus. Setelah itu gunakan jepitan rambut untuk menahan rambut agar tetap dalam keadaan lurus. Diamkan proses penjepitan rambut untuk beberapa saat.


3. Telur dan Minyak Zaitun 

telur

minyak


Minyak zaitun diyakini dapat digunakan sebagai kondisioner yang paling baik untuk rambut. 

Sedangkan, kandungan yang terdapat pada Telur yaitu memiliki protein yang dapat menjadikan rambutmu menjadi lebih lembut dan tentunya menjadikan rambutmu lebih sehat.


Nah, setelah kamu mengetahui manfaat dan kandungan yang terdapat pada kedua bahan-bahan tersebut, tentu apabila kedua bahan tersebut disatukan, akan membuat rambutmu menjadi lebih lembut dan lurus.


Berikut Cara Penggunaannya:

Campurkan 3 sendok makan minyak zaitun dengan 2 butir telur utuh.  Apabila kedua bahan tersebut telah tercampur merata, oleskan campuran tersebut ke rambut secara merata. 


Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 1 jam. Kemudian gunakan air dingin dan shampoo yang bebas sulfat untuk membilas rambut. 


4. Minyak Kelapa 

minyak-kelapa

Ada alternative lain, apabila kamu tidak memiliki minyak zaitun. Dengan menggunakan minyak kelapa, ternyata dapat membuat rambutmu lurus secara alami loh!


Cara penggunaannyapun sangat mudah. Cukup dengan mengoleskan minyak kelapa murni secara merata ke kulit kepala. Pijat-pijat kepala selama 5 menit, gunakan handuk basah yang sudah direndam air hangat untuk menutupi rambut yang sudah dilakukan pemijatan menggunakan minyak kelapa. Setelah itu, diamkan kurang lebih selama 25 menit. Lalu gunakan air bersih untuk membilas.


5. Santan

santan

Kandungan nutrisi yang terdapat pada Santan kelapa, ternyata bagus untuk rambut, di antaranya; 

-protein untuk menguatkan rambut, 

-asam laurat sebagai bahan utama yang bisa membantu memperkuat kutikula, 

-antioksidan 

-vitamin C

-Vitamin B yang dapat menjaga rambut sehat, kuat, dan lembab.


Cara Penggunaan:

Oleskan santan secara merata ke kulit kepala dan seluruh bagian rambut. Lakukan pijatan dan remas bagian rambut secara perlahan. Proses ini memerlukan waktu selama 10 menit sebelum dibilas dengan menggunakan shampoo dan air bersih. 


Demikian artikel tentang bahan-bahan alami untuk digunakan sebagai bahan alami meluruskan rambut yang keriting. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil!


Next Post Previous Post
4 Comments
  • HD
    HD April 8, 2021 at 9:16 PM

    Makasih banyak min

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah April 9, 2021 at 11:25 PM

      Sama-sama

  • Dyka
    Dyka April 9, 2021 at 9:27 PM

    Thanks gan info nya

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah April 9, 2021 at 11:26 PM

      Oke, sama-sama

Add Comment
comment url