Skip to main content

5 Hal yang dilakukan Orang Sukses di Tempat Kerja

sukses

5 Hal yang dilakukan Orang Sukses di Tempat Kerja - Saat saya iseng-iseng scroll Instagram, kemudian tiba dimana saya berhenti sejenak untuk memperhatikan dan membaca dari postingan akun Instagram Kemnaker. Setelah saya pikirkan, inilah hal positif yang dapat saya terapkan di dunia pekerja yaitu hal yang dilakukan orang sukses.

Membangun sebuah karakter disiplin, terukur, realistis dan terencana adalah hal yang memang seharusnya ada dalam setiap orang yang menginginkan kesuksesan. Maka dari itu, saya menulis artikel ini, untuk mengingatkan diri sendiri dan untuk berbagi kepada para pengunjung yang selalu setia membaca dari setiap artikel yang saya terbitkan.


Inilah 5 Hal yang dilakukan Orang Sukse di Tempat Kerja


Manfaatkan setiap peluang

Buktikan teman-teman memang berkompeten dan bermental baja. Selalu semangat dalam setiap keadaan, mempunyai pikiran yang positif dan selalu fokus terhadap pekerjaan.


Memiliki target yang jelas

Sangat penting bagi teman-teman menentukan tujuan yang bisa terukur, realistis dan terencana. Kalau perlu usahakan untuk mencatat setiap rencana-rencana yang akan dilakukan, agar nantinya kita dapat terbiasa untuk memiliki target dengan jelas.


Evaluasi setiap target

Memeriksa apakah teman-teman sudah bekerja sesuai dengan apa yang menjadi tujuan. Cek kembali pekerjaan yang beberapa hari ke belakang. Contohnya, misal kita rapat hari senin dan membahas rencana dan target selama satu bulan, coba pada hari sabtu lakukan evaluasi untuk mengetahui berapa peningkatan kinerja kita dalam sepekan. Mudah-mudahan selalu ada perkembangan dari setiap pekerjaan yang kita lakukan.


Bangun kebiasaan baik

Dengan membangun ini, karakter teman-teman akan sangat kuat dan sejalan dengan nilai-nilai positif yang diterapkan di tempat kerja. Jangan lupa untuk selalu tersenyum, memberikan energi yang positif kepada rekan kerja. Sehingga nantinya akan membuat harimu makin semangat.


Meminta feedback

Setelah satu atau dua bulan, ini saatnya teman-teman melakukan konsultasi dengan atasan. Coba untuk saling terbuka dengan rekan kerja atau bahkan atasan dalam hal pekerjaan. Agar nantinya akan ada solusi atau arahan dari atasan yang akan membuatmu menjadi lebih baik lagi dalam bekerja.


Demikian artikel yang dapat saya bagikan, semoga memberikan banyak manfaat dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak dengan berkomentar terhadap artikel yang sudah saya terbitkan. Terimakasih

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar