Skip to main content

Cara Membatalkan Pesanan di Shopee

shopee


Assalamu’alaikum teman-teman

Akhirnya saya bisa menulis artikel lagi di blog rendiriansyah.com, setelah beberapa hari belum mendapatkan ide tentang hal apa yang harus saya bagikan di blog personal ini.

 

Akan tetapi, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pembatalan pesanan di Shopee.


Baca juga:

7 Cara Top Up LinkAja Lewat BSI Mobile

Cara Buat Link WhatsApp di Blog


Cara Membatalkan Pesanan di Shopee  


Perlu teman-teman ketahui, bahwa pemesanan di Shopee ada 3 status, yang pertama adalah status belum dibayar, status sudah dibayar atau dikemas dan status dikirim.

 

Nah temen-temen, bisa mengajukan pembatalan pada saat statusnya masih belum dibayar dan statusnya masih dikemas. Ketika temen-temen belum membayar pesanan di Shopee, jadi Ketika kita memesan sesuatu kemudian kita checkout dan kita belum membayarnya maka kita bisa mengajukan pembatalan, dan itu secara otomatis pembatalannya akan diterima atau kita biarkan saja pesanan itu, maka akan terbatalkan secara otomatis karena statusnya belum dibayar.

 

Selanjutnya, apabila statusnya dikemas, temen-temen tetap bisa mengajukan pembatalan. Akan tetapi, kita perlu mendapatkan persetujuan dari si penjual. Ketika penjual menyetujui pengajuan pembatalan yang kita ajukan, maka pembatalan kita akan diterima dan akan diproses.

 

Ketika pesanan kita sukses dibatalkan, maka uang yang kita bayarkan tersebut di Shopee akan dikembalikan kepada kita, dan otomatis masuk ke Saldo Shopeepay temen-temen. Maka dari itu, temen-temen perlu mengaktifkan akun Shopeepaynya terlebih dahulu. 

 

Namun apabila penjual menolak atau tidak menyetujui pengajuan pembatalan pesanan temen-temen, maka pesanan akan tetap dikirim ke alamat yang sebelumnya sudah kakak cantumkan saat melakukan pemesanan.

 

Jadi, Ketika temen-temen belum melakukan pembayaran, temen-temen bisa secara langsung mengajukan pembatalan, namun apabila temen-temen sudah membayar maka bisa melakukan pengajuan pembatalan dan perlu menunggu persetujuan dari penjual.

 

Oleh karena itu, Ketika melakukan pembatalan pada saat pesanan sudah dibayar, maka temen-temen bisa menghubungi penjual untuk menyetujui pembatalan pesanan.

 

Itulah cara melakukan pembatalan pesanan di Shopee. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, jangan lupa untuk bagikan artikel ini dan masukkan komentar apabila ingin bertegur sapa. Terimakasih sudah berkenan membaca artikel ini sampai dengan selesai.  

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar