Skip to main content

Mengatasi Download Gagal di Chrome

google
Google


Mengatasi Download Gagal di Chrome - Ketika Saya hendak mengunduh aplikasi menggunakan browser Google Chrome, namun ternyata aplikasinya gagal diunduh. Karena ada peringatan, yang mengindikasi bahwa aplikasi tersebut terinfeksi virus. Sehingga membahayakan perangkat komputer.

Untuk cara mengatasinya Anda bisa melihat langkah-langkahnya dibawah ini.

Pertama, matikan terlebih dahulu anti virus. Apabila Kamu tidak menginstall anti virus, coba nonaktifkan juga Windows Defender. Karena Windows Defender, akan secara otomatis menghapus file yang memang dianggap berbahaya.

Tetapi, Saya lebih menyarankan untuk tidak menonaktifkan Windows Defender, karena untuk melindungi data. Jika memang mengharuskan untuk mengunduh aplikasi yang diblock oleh Google Chrome, silahkan untuk baca dan pahami artikel ini sampai dengan selesai.

Apabila peringatan seperti ini (This file is dangerous, so Chrome has blocked it) muncul ketika Kamu memulai mengunduh aplikasi, jangan terburu-buru untuk memilih Discard.

Buka dulu menu Download dibrowser Google Chrome. Bisa dengan menekan tombol CTRL + J pada keyboard. Setelah itu, nanti Kamu akan mendapatkan peringatan beserta pilihan, dan pada langkah ini klik saja (Keep dangerous file) yang bertujuan untuk menyimpan file yang telah Kamu unduh.

Inilah kelebihan dari Google Chrome, Kamu juga dapat mengatur supaya peringatan tersebut tidak lagi muncul ketika di lain waktu Kamu mengunduh suatu aplikasi. Caranya klik titik tiga yang berada di sebelah kanan atas, kemudian pergi ke Setelan. Lalu di bagian Privasi dan Keamanan pilih Keamanan.



Dilanjutkan dengan memilih Tidak ada perlindungan (tidak direkomendasikan).

Sesuai dengan peringatan pada opsi ini, bahwa Google Chrome tidak menyarankan penggunanya untuk menonaktifkan Safe Browsing. Namun, apabila Kamu yakin tidak akan terjadi apa-apa setelah mendownload aplikasi serta menonaktifkan Safe Browsing, lanjutkan saja dengan menekan tombol Matikan dan kembali mendownload aplikasinya.

Demikian tutorial sederhana untuk cara mengatasi download gagal di Google Chrome. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar