Cara Menonaktifkan Lihat Versi Web di Blog



Cara Menonaktifkan Tampilan Seluler di Blog- Terkadang fitur seperti ini terlewatkan oleh pengguna template responsive. Atau masih bingung dan bisa juga karena lupa bagaimana cara menonaktifkannya. Hal tersebut membuat Blogger mencari tahu cara membuat tampilan blog versi web meskipun diakses menggunakan Smartphone.

Seperti pengalaman Saya, ketika menggunakan Template Premium Kompi Flexible dari kompiajaib.com, Saya mendapatkan bonus template untuk profil. Dan kemudian bonus template tersebut langsung saya pasang pada subdomain about.rendiriansyah.com.


Awalnya bingung, kenapa tampilan About saya berubah menjadi versi mobile ketika diakses menggunakan Smartphone. Jadi, harus klik "Lihat versi web" dulu baru tampilannya sama seperti Saya mengakses blog menggunakan Laptop atau Komputer. Namun Saya menginginkan tampilan blog langsung saja mengarah ke versi web meskipun diakses menggunakan Smartphone.

Untuk itu, Saya menanyakan keluhan tersebut kepada Mas Adhy. Dan Mas Adhy dengan sabar memberikan cara untuk mengatasinya, caranya cukup singkat yaitu Saya harus nonaktifkan dahulu template versi mobilenya. Nah, untuk Kamu yang juga ternyata masih bingung pada bagian mana untuk menonaktifkan template blogger versi mobile. Simak langkah-langkahnya berikut ini!


1. Masuk ke akun Blogger Kamu menggunakan email yang sudah terdaftar sebelumnya. Pada dashboard, pilih Tema.


2. Sesuaikan dengan menekan icon segitiga yang kecil. Lihat gambar!


3. Kemudian pilih yang Setelan Seluler.


4. Nah, ini adalah kuncinya. Apabila Kamu ingin tetap menampilkan template dengan versi web secara otomatis meskipun diakses menggunakan Smartphone, pilih yang Desktop. Lalu, klik Simpan.



Sekarang coba lihat blog Kamu, akses menggunakan Smartphone. Pasti sudah berubah menjadi tampilan web, tanpa harus memilih dulu "Lihat versi web". Itulah tutorial Cara Menonaktifkan Lihat Versi Web di Blog. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan semoga berhasil!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url