Cara Perkecil Ukuran Video

editing-video

Cara Perkecil Ukuran Video - Semakin berkembangnya teknologi khususnya di Indonesia, produsen Smartphone tentunya melakukan persaingan dalam segi spesifikasi. Mulai dari teknologi kamera, processor, memori dan media penyimpanan. Sebenarnya banyak varian yang dikeluarkan oleh produsen Smartphone. Misalnya dari harga yang terjangkau hingga termahal.

Namun dengan harga yang murah tentu spesifikasi yang terdapat di dalamnya lebih terbatas, contohnya saja untuk kisaran harga Smartphone 1 sampai 2 jutaan, tentu memiliki media penyimpanan yang hanya 32 GB sampai 64 GB.

Hal itulah yang membuat Kita harus lebih memilih file yang berukuran kecil, dengan tujuan menghemat ruang penyimpanan internal. Alangkah lebih baiknya jika Kamu menambah memori eksternal yang lebih besar, agar lebih leluasa dalam menyimpan file musik, foto dan video dalam penyimpanan terpisah, sehingga memori internal dikhususkan untuk ruang penyimpanan aplikasi saja.

Baca juga:

Akan tetapi, jika untuk saat ini Kamu belum memiliki budget yang cukup untuk membeli sebuah memori eksternal dan tetap mengharuskan Kamu untuk menyimpan beberapa file video yang lebih besar, cukup dengan mengkompress atau memperkecil ukuran video tanpa harus menginstall aplikasi dan ini tentunya gratis.

Seperti yang tercantum pada judul artikel, bahwa cara ini dapat diakses secara online. Jadi pastikan komputer atau smartphone yang kamu gunakan sudah terkoneksi ke internet yang cukup stabil. Cara inipun terbilang sangat mudah, karena kamu cukup menggeser atau membuka file yang akan kamu kompres.

Dalam proses untuk mengecilkan ukuran video, tidak selalu dalam artian menurunkan kualitas dari video yang dikompres. Kamu juga dapat melakukan kegiatan semacam ini tanpa mengurangi kualitas video sedikit pun. Saya sudah membuktikan, dan hasilnya pun sangat bagus, kualitasnya tidak berubah meskipun ukuran dari videonya sudah diperkecil.

Baca juga:

Kegiatan seperti ini karena berkat kecanggihan perangkat lunak saat ini yang semakin berkembang, jadi kamu tidak perlu khawatir apabila setelah dikompres kualitas gambar akan menurun drastis. Jika tidak percaya, silakan buktikan sekarang!

Ini merupakan website yang saya rekomendasikan untuk mengecilkan ukuran video yang tidak mengurangi kualitas.


1. YOUCOMPRESS


Pertama, kamu harus mengunjungi website youcompress.com terlebih dahulu, kemudian Select File. Dan nantinya kamu akan diarahkan ke folder dimana kamu menyimpan videonya. Lalu, klik Upload File & Compress. Setelah itu, tunggu sampai selesai. Lama atau tidaknya proses kompress, tergantung kepada besar atau tidaknya video. Jika sudah selesai diupload dan dikompress, kamu dapat secara langsung mengunduhnya.


2. VIDEO2EDIT


Kedua, kamu harus mengunjungi website video2edit.com/id/kompres-video terlebih dahulu. Cara yang keduapun hampir sama dengan cara yang pertama dan mudah untuk digunakan. Langkah awal, kamu dapat langsung meletakkan filenya atau dengan menekan tombol Pilih File.


Seperti biasa, ketika kamu menekan tombol Pilih File, maka akan secara langsung diarahkan ke folder dimana kamu menyimpan file video. Setelah file videonya sudah kamu pilih dan upload, kemudian klik Mulai, tunggu sampai proses pengompresan selesai.


Nah jika proses pengompresan sudah selesai, kamu bisa langsung klik download.

Itulah rekomendasi untuk mengecilkan ukuran video secara online. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat dan dapat dengan mudah dimengerti.

Next Post Previous Post
8 Comments
  • Gilang Mulyo R
    Gilang Mulyo R January 29, 2021 at 7:37 PM

    berhasil mas

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah January 29, 2021 at 8:30 PM

      keren

  • Unknown
    Unknown January 29, 2021 at 8:15 PM

    Mantap

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah January 29, 2021 at 8:30 PM

      makasih sudah berkunjung

  • Merlina
    Merlina January 29, 2021 at 8:56 PM

    berhasil kak

  • Unknown
    Unknown January 30, 2021 at 6:13 AM

    Makasih mas, berhasil!
    Kedua web nya barusan sudah saya coba.
    Tapi, apakah ada cara perkecil video dgn cara offline?
    Ditunggu artikel berikutnya ya

  • Unknown
    Unknown February 19, 2021 at 12:32 AM

    Mksiih

  • Unknown
    Unknown March 28, 2021 at 8:42 AM

    makasih kak rendi

Add Comment
comment url