Cara Menonaktifkan Auto Backup CorelDraw 2020

CorelDraw 2020

Cara Menonaktifkan Auto Backup CorelDraw 2020 - Sebelumnya Saya sudah membahas artikel mengenai Cara Menonaktifkan Auto Backup di CorelDraw X7. Namun, saat ini Saya juga akan membahas mengenai hal yang kurang lebih sama, hanya saja di versi yang berbeda, yaitu di CorelDraw versi 2020. Tidak ada perubahan yang sangat besar, mungkin dari tata letak fitur yang sedikit berbeda.

Sebelumnya, Saya akan bagikan sebuah link untuk mendownload CorelDraw 2020, dan Kamu juga bisa ikuti Langkah-langkah dalam mengaktivasinya.


Baca juga:

Download CorelDraw 2020 dan Cara Aktivasinya


Mungkin bagi Kamu yang merasa tidak nyaman dan kebingungan file mana yang sudah Kamu edit, tapi ternyata terdapat 2 file dengan format cdr dan salah satunya memiliki nama file misalnya Backup_of_Untitled-2. 

Hal itu terjadi karena fitur Backup di CorelDraw 2020 masih tersimpan secara default, dan yang perlu Kamu lakukan yaitu menonaktifkan fitur tersebut.


Berikut ini Langkah-langkah untuk menonaktifkan auto backup di CorelDraw 2020. 


Buka CorelDraw 2020.


Kemudian klik Tools, pilih Options, lalu klik CorelDraw. Atau Kamu juga bisa menekan tombol (CTRL+J) pada keyboard.


Setelah jendela Options CorelDraw terbuka, pergi ke menu Save. Maka secara default fitur Back up original file before saving akan tercentang. Untuk menonaktifkannya, Kamu hanya perlu menghilangkan centang tersebut.


Langkah terakhir, Kamu harus menekan tombol OK.


Sekarang coba buat 1 desain contoh, untuk memastikan bahwa fitur auto back up pada CorelDraw 2020 sudah berhasil dinonaktifkan.


Jadi, itulah cara paling mudah untuk menonaktifkan fitur auto back up pada CorelDraw 2020. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Jika berkenan, silakan untuk bagikan artikel ini ke sosial media yang Kamu punya. Namun apabila Kamu memiliki pertanyaan, silakan untuk menghubungi admin melalui Email.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url