Manfaat Siwak dalam Islam

siwak

Manfaat Siwak dalam Islam - Luar biasanya efek siwak untuk kesehatan gigi, kandungan dan manfaatnya. Terdapat 2 fitur utama dari siwak , yaitu terkait mekanis dari serat siwaknya dan terkait kandungan alaminya.

Kandungan komponen Bioactive nya MasyaaAllah dan ini sulit dikejar oleh pasta gigi  yang memiliki kandungan Kimia, kecuali harus menambah sekian banyak Kimia Sintesis.

Dari hasil penelusuran, juga ada yg menyebutkan bila proses bersiwak juga memiliki fitur Massage the Gum, memijat gusi dan di beberapa sumber yg lain, efek pemijatan gusi dapat memperlancar Microsirculation dan juga regenerasi sel-sel pada rongga mulut.

Baca juga:


Silica, Tanin, Resin, Alkaloid, Esensial Oil, Sulfur, Vitamin C, Sodium Bicarbonat, Kalsium, Flouride, Klorida, dan Benzil 2 Fenilasitamid, Trimetilamine, Flavonoid.

Itu merupakan kandungan alami semua bukan sintetik ya, dan hampir sebagian besar manfaatnya dalam perlindungan gigi, mencegah karang gigi, melindungi dari jamur, bakteri, menguatkan penyembuhan gigi, membersihkan noda di gigi dan manfaat berlimpah lainnya dalam siwak.

MashaAllah canggih sekali kan? 
Allah pilihkan yang terbaik untuk gigi manusia terbaik, yaitu Rasulullah ﷺ dan bisa kita gunakan sampai hari ini.

Sumber : dr. Zaidul Akbar
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url