Contoh Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi Android

mobile-apps

Contoh Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi Android - Aplikasi yang telah dibuat ini menggunakan Algoritma Elliptic Curve Cryptography (ECC) berbasis MobileTujuan awal dibuatnya Aplikasi ini adalah untuk memenuhi salah satu tugas dari mata kuliah jurusan Teknik Informatika di Universitas Siliwangi, Tasikmalaya.

Dalam pembuatan aplikasi ini, kami menggunakan bahasa pemrograman Java dengan IDE tools yang digunakan adalah ECLIPSE. Dan fitur yang ada dalam aplikasi ini yaitu Enkrypt dan Dekrypt.

Penggunaan apikasi ini sangatlah sederhana dan mudah untuk digunakan serta tidak perlu pusing dan khawatir, kita tinggal meng inputkan Plaintext lalu klik enkrypt maka hasil enkript akan di tampilkan dan untuk men dekrypt tinggal klik dekript lalu hasilnyapun akan di tampilkan.

Baca juga:


Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi dapat dijalankan pada Android, jika anda ingin mengunduh aplikasi ini, silahkan klik link download yang sudah tersedia diakhir pembahasan ini!

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini bisa anda simak baik-baik, dan berikut ini adalah tampilan aplikasinya:

1. Ketika aplikasi Enkripsi dan Dekripsi di jalankan :

2. Tampilan ketika menginputkan kalimat untuk di Enkripsi.

Anda bisa langsung menginputkan kata yang akan di Enkripsi pada kolom Plaintext, seperti pada contoh yaitu kata Siliwangi dengan Key nya dan sudah terlihat hasil Enkripsinya.

3. Ketika didekrypt kembali :

Proses pada saat melihat hasil dari Dekripsi dari kata Siliwangi.

Untuk mengunduh aplikasinya, bisa anda klik DOWNLOAD!

Demikian implementasi dari sebuah Aplikasi Enkripsi dan Dekripsi versi Mobile. Diatas sudah Admin sediakan link untuk mengunduh aplikasi tersebut.

Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Kamu yang sedang membutuhkan referensi mengenai aplikasi di atas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url