Skip to main content

Cara Ubah Nomor HP OVO

cara-ubah-no-hp-ovo
Ilustrasi Orang Sedang Bertransaksi Uang Digital

Cara Ubah No Hp OVO - Semakin berkembangnya dunia digital, tidak dapat dipungkiri bahwa bukan hanya sosial media saja yang menjadi trend untuk diikuti para netizen saat ini. Banyak sekali manfaat dari perkembangan dunia digital. Salah satu contohnya yaitu toko online.

Sebelum terjadinya pandemi ini, dengan adanya toko online, kita dapat berbelanja dari rumah. Dalam artian, ketika memilih dan mencari barang yang diinginkan kita cukup dengan memasukkan kata kunci dikolom pencarian aplikasi toko online.

Selain itu juga, dalam tahap pembayaranpun lebih memudahkan para pengguna toko online. Misalnya dapat secara langung transfer menggunakan kartu debit atau dengan menggunakan dompet digital yang sekarang sedang banyak sekali penggunanya.

Katakanlah aplikasi OVO. OVO ini salah satu dompet digital yang banyak penggunanya, dibuktikan dengan jumlah pengguna yang tertera di Google Play. Dengan adanya OVO ini selain mempermudah akan layanan-layanan transaksi keuangan, juga karena beberapa keuntungan ketika kita menggunakan aplikasi OVO, contohnya seperti promo dan bonus dari OVO.

Namun kali ini Admin akan membahas bagaimana cara mengubah nomor handphone yang terdaftar di aplikasi OVO dengan nomor handphone yang baru. Apa yang menyebabkan kamu mengganti no handphone di OVO?

Sesuai dengan pengalaman Admin, karena bisa saja kamu lupa mengisi ulang nomor handphone atau sudah lama tidak digunakan, sehingga nomor handphone yang terdaftar di OVO akan segera hangus.

Untuk itu, yuk simak cara mengubah nomor handphone di aplikasi OVO, seperti dibawah ini: 

Aplikasi OVO
Tampilan Home Aplikasi OVO


1. Buka aplikasi OVO dengan memasukkan Kode Keamanan (PIN).

2. Tekan tombol Profile dipojok kanan bawah.

3. Pada halaman Akun, pilih Ubah Profil.

4. Kemudian, Kamu dapat secara langsung mengubah Nomor ponsel yang terdaftar dengan nomor handphone yang baru.

5. Konfirmasi dengan menekan tombol SIMPAN.

6. Jika Kamu menggunakan layanan-layanan yang terhubung dengan OVO, misalnya Tokopedia dan Grab, segera masukkan nomor telepon baru yang sama dengan yang dipakai di OVO.

7. Untuk tahap selanjutnya, kamu akan mendapatkan kode OTP yang dikirim lewat SMS.

8. Masukkan kode OTP tersebut untuk proses verifikasi.

9. Selamat! Kamu berhasil mengganti nomor handphone yang terdaftar di aplikasi OVO dengan nomor handphone yang baru.


Ketika Kamu sudah berhasil mengganti nomor handphone yang terdaftar di OVO dengan nomor yang baru, segera lakukan aktivasi dengan cara mengubah nomor handphone di mitra yang bekerja sama dengan aplikasi OVO, seperti aplikasi Tokopedia dan Grab. Karena, secara otomatis layanan yang sebelumnya digunakan melalui nomor handphone lama yang terdaftar di OVO akan terputus.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar