Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

Instagram


Cara Menonaktifkan Instagram Sementara - Pada dasarnya, Instagram adalah aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar dan video dengan teman-teman mereka. Aplikasi ini bisa Kamu unduh secara gratis dari PlayStore (untuk Android) dan AppStore (untuk IOS). 

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 oleh alumni Universitas Stanford yaitu Kevin Systrom dan Mike Krieger dan saat ini memiliki sekitar 200 juta pengguna. Raksasa jejaring sosial Facebook mengakuisisi perusahaan  pada tahun 2012. Fitur utamanya adalah berbagi gambar, tetapi popularitas situs ini berasal dari kemampuan mengedit gambarnya. 

Setelah pengguna mengambil gambar, filter Instagram (terdapat banyak pilihan) dapat mengubah gambar dengan cara yang mengingatkan pada foto Polaroid kuno. Aplikasi ini memungkinkan pembuatan profil pribadi, tetapi juga dapat ditautkan ke profil yang ada di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, memungkinkan pengguna untuk berbagi foto di seluruh platform.

Namun terkadang gangguan dari sosial media membuat hidupmu menjadi tidak sehat. Contohnya saja, sebelum tidur atau bahkan baru bangun tidur sudah mencari Smartphone dan buka aplikasi Instagram. Sehingga waktu akan terasa lebih cepat jika terus menerus scroll beranda Instagram, alhasil kamu terlambat ketika hendak melakukan aktivitas.

Cara ini sangat cocok untuk kamu yang mencoba menikmati hidupmu tanpa harus diabadikan melalui sosial media. Akan tetapi, yang terpenting adalah gunakan sosial media dengan bijak dan berucap sopan santun dalam berkomentar di postingan oranglain.

Berikut ini merupakan cara paling mudah untuk menonaktifkan akun Instagram sementara yang dilengkapi dengan gambar. Tentunya, Kamu akan lebih mudah mengikuti tahapan-tahapannya.


Cara Menonaktifkan Instagram Sementara

1. Gunakan Komputer/Laptop/Smartphone untuk membuka web instagram.com. Ingat ya jangan menggunakan aplikasinya dulu, tapi buka Instagram melalui browser. Kemudian login menggunakan nomor telepon, nama pengguna atau email, kemudian kata sandi, lalu klik Login.


2. Klik foto profil yang posisinya ada disebelah kanan atas


3. Kemudian pilih Pengaturan.


4. Gulirkan kursor mouse ke bawah, sampai menemukan tombol untuk Nonaktifkan sementara akun saya.


5. Kamu akan diarahkan ke pertanyaan "Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda?" dan nantinya kamu diharuskan memilih satu alasan kamu menonaktifkan akun Instagram.


6. Apabila Kamu sudah memberikan alasan mengapa Kamu menonaktifkan akun Instagram, langkah selanjutnya yaitu memasukkan kembali kata sandi, ini hanya sebagai proses verifikasi sebelum pada akhirnya kamu menekan tombol Akun Dinonaktifkan Sementara.


7. Selesai.


Demikian cara paling mudah untuk menonaktifkan Akun Instagram sementara. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url