Skip to main content

Keyboard Tidak Berfungsi di Search Windows 10, Inilah Solusinya! Lengkap dengan Gambar

 


Rendi Riansyah - Tiba-tiba saja komputer atau laptop yang sedang kamu gunakan keyboardnya mendadak tidak berfungsi. Kasus tersebut terjadi Ketika kamu sedang mengetik di tab search, kalkulatur dan sticky notes. Segala upaya sudah kamu lakukan, mulai dari restart, shutdown komputer hingga mencoba untuk update windows 10, tetapi cara-cara tersebut tidak memberikan hasil yang diharapkan.


Namun, apabila kamu terburu-buru untuk mengetik di tab search, sehingga tidak ada waktu untuk mengikuti Langkah-langkah berikut ini, kamu bisa ketik kalimat yang ingin kamu cari di Microsoft Word terlebih dahulu, setelah itu bisa langsung kamu paste di tab search, lalu enter.


Selain tidak berfungsi pada tab search , kalkulator dan sticky notes, ternyata memasukkan password wifi dan mengetik search di Windows Explorer juga tidak bisa. Jadi, tidak mungkin akan terus melakukan copy paste kata yang ingin dicari melalui Microsoft Word, itu akan membuatmu semakin memakan banyak waktu.


Setelah kamu menemukan dan membaca artikel ini, kamu tidak perlu khawatir lagi, masalah tersebut akan segera teratasi. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan baik dan benar dan tentunya baca artikel ini sampai dengan selesai.

 

Simak! Cara Mengatasi Keyboard tidak Berfungsi saat

Mengetik di Tab Search Windows 10

 

Buka Task Scheduler 

Berhubung kamu tidak bisa mengetik Task Scheduler di tab search, kamu bisa mengakalinya dengan mengetikkan kata tersebut di Microsoft Word terlebih dahulu atau langsung saja salin Task Scheduler dari blog ini, kemudian paste kan di tab search, lalu tekan Enter.



Klik Microsoft > Windows > TextServicesFramework




Klik kanan MsCtfMonitor >  enable



Restart.

 

Perlu diperhatikan!

Apabila pada komputer atau laptopmu tidak ada file MsCtfMonitor, kamu bisa import file MsCtfMonitor.xml, file nya bisa kamu cek disini

MsCtfMonitor.xml

 

Jika kamu belum tau cara import MsCtfMonitor.xml,bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Sebelum mengimport file tersebut, kamu simpan terlebih dahulu MsCtMonitor.xml dengan cara:

Pertama, Kamu klik dulu link diatas

Kedua, klik kanan dan pilih save as.

 

MsCtfMonitor.xml sudah kamu simpan, sekarang saatnya untuk mengimport file tersebut, caranya yaitu:

Pertama, kamu buka kembali Task Scheduler > kemudian klik Import > setelah itu, masukkan file yg tadi sudah kamu simpan (MsCtfMonitor.xml).



Setelah mengimport file MsCtfMonitor.xml, jangan lupa untuk klik kanan dan pilih enable.

Langkah terakhir, restart lah komputer atau laptopmu.

Selamat mencoba, semoga berhasil!

 

Demikian solusi apabila keyboard pada komputer atau laptopmu tidak berfungsi saat mengetik di tab Search Windows 10. Jangan ragu untuk berkomentar apabila ada hal yang belum kamu pahami. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar