5 Trik Komputer yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

computer
Photo by DESIGNECOLOGIST on Unsplash

5 Trik Komputer yang Mungkin Belum Kamu Ketahui – Mungkin sebagian dari para pengguna komputer belum mengetahui cara yang dapat membantu mereka untuk memudahkan sebuah pekerjaan. 

Admin akan berbagi sebuah trik sederhana komputer yang dapat membantu pekerjaanmu. Simak ya, 5 trik komputer di bawah ini!


1. Masih menggunakan Ctrl+Alt+Del?

Jika biasanya Kamu menggunakan tombol Ctrl+Alt+Del, coba setelah Kamu menyimak artikel ini gunakan tombol Ctrl+Shift+Esc pada keyboard, karena dengan tombol tersebut akan secara langsung membuka Task Manager.


2. Cara mengatasi Website yang tidak bisa diklik kanan

Mungkin Kamu pernah menemukan sebuah situs website yang dengan sengaja menonaktifkan klik kanan, biasanya hal tersebut mencegah pengunjung situsnya supaya tidak mengcopy paste konten di dalamnya. Cobalah untuk salin kode di bawah ini, kemudian buat bookmarklet dan jalankan Kembali Konsol (F12), itu berfungsi supaya klik kanan dapat aktif kembali.

Salin kode di bawah ini:

javascript:void(document.oncontextmenu=null)


3. Trik cepat menghapus Cache

Jika biasanya Kamu menghapus cache pada browser masih melalui fitur pengaturan dan privasi keamanan, ada trik cepat yang bisa Kamu gunakan, yaitu dengan menekan tombol CTRL + SHIFT + R. Tombol tersebut berfungsi untuk menghapus cache. Setelah itu, refresh halaman.


4. Cara mengetahui gambar asli

Apakah Kamu pernah memiliki penasaran terhadap gambar yang tersedia di Google, sebenarnya gambar asli tersebut berasal dari situs mana? 

Lakukan cara ini:

Pertama klik kanan pada gambar, lalu klik Telusuri gambar dengan Google Lens. Nah dengan car aitu, Kamu dapat menemukan sumber gambar yang asli.


5. Biar gampang, jangan buka tutup Notepad Ketika browsing!

Supaya Kamu tidak buka tutup aplikasi notepad Ketika mengakses internet di Mozila Firefox atau Google Chrome, ada cara paling mudah untuk mengakalinya. 

Silakan untuk buat tab baru, kemudian salin dan tempelkan kode di bawah ini. Sekarang Kamu sudah bisa menulis informasi yang dibutuhkan melalui tab tersebut, bahkan Kamu juga dapat menyimpannya dengan menekan tombol Ctrl+S pada keyboard, lalu pilih type yang Kamu butuhkan.

Salin kode di bawah ini:

data:text/HTML,%20<html%20contenteditable>


Itulah 5 trik komputer yang dapat membantu pekerjaanmu menjadi lebih mudah dan cepat. Admin akan merasa senang, jika Kamu ikut membagikan trik komputer ini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url