LENGKAP! Inilah Cara Mengaktifkan File ads.txt di Blogger

Google Adsense


LENGKAP! Inilah Cara Mengaktifkan File ads.txt di Blogger - Berikut cara untuk memperbaiki masalah file ads.txt pada Bogger dengan mudah. Artikel ini saya update mengikuti tampilan terbaru dari Google Adsense di tahun 2024.

Setelah Anda mendapatkan email dari Google yang menyatakan bahwa proses pengajuan monetisasi blog telah disetujui, maka akan ditandai dengan pesan bahwasanya "Situs sudah bisa menampilkan iklan AdSense dan mulai menghasilkan uang"

Kemudian, Anda akan langsung diarahkan pada Dashboard Google AdSense. Setelah itu, biasanya kasus yang terjadi pada tahap permulaan akan mendapat pesan peringatan pada tab Situs seperti ini:

"Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda."

Jika Anda mendapatkan pesan peringatan seperti kalimat diatas, tidak perlu khawatir, yang perlu Anda lakukan adalah melanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas dan ikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar, jangan lupa disertai dengan do’a-do’a, agar apa yang kalian lakukan itu barokah.

Jadi, intinya adalah itu hanya pesan peringatan untuk mencegah jika suatu saat ada error pada penghasilan melalui Google AdSense.

File ads.txt bisa disebut sebagai fitur atau kode yang disisipkan pada sebuah web atau blog. File ads.txt terletak pada menu Setelan pada bagian Monetisasi di Blogger.

Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi, Inilah caranya!

Cara Perbaiki Masalah File ads.txt

1. Buka Google AdSense. Di Beranda, nanti Anda akan melihat pesan peringatan seperti berikut ini:
ads.txt

2. Klik "Perbaiki sekarang".
3. Pilih blog/situs yang ingin Anda monetisasi dengan Adsense. Anda bisa melihat status ads.txt apakah masih dalam keadaan "Tidak ditemukan"? Jika Ya, silakan ikuti langkah-langkah berikutnya.
4. Salin semua kode file ads.txt.
5. Masuk ke Blogger.com, klik menu Setelan > Monetisasi (Aktifkan ads.txt custom)
6. Tempel file ads.txt yang sudah disalin tadi.
7. Klik Simpan.

Cara Cek File Ads.txt

Selanjutnya, silakan cek apakah file ads.txt yang Anda perbaiki sudah aktif atau belum dengan cara seperti berikut ini:
buka url https://www.blogkamu.com/ads.txt
Jika nanti menampilkan kode file ads.txt, itu tandanya file ads.txt sudah berhasil diperbaiki.

Perubahan ads.txt mungkin dapat membutuhkan waktu beberapa hari. Jika Anda menggunakan jaringan iklan lain seperti MGID, jangan lupa untuk menambahkan jaringan tersebut ke file ads.txt yang berada di setelan akun Blogger Anda.

Demikian cara memperbaiki masalah file ads.txt di Blogger. Terimakasih yang sudah baca artikel ini sampai dengan selesai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Son
    Son March 7, 2020 at 10:51 PM

    Makasih ya kak, ini sangat membantu 🙏🙏

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah March 8, 2020 at 10:01 PM

      Sama-sama😊😊

Add Comment
comment url