LENGKAP! Inilah Cara Mengaktifkan File ads.txt di Blog

Google Adsense


LENGKAP! Inilah Cara Mengaktifkan File ads.txt di Blog - Setelah Kamu mendapatkan email dari Google yang menyatakan bahwa proses pengajuan monetisasi blog telah disetujui, maka akan ditandai dengan pesan bahwasanya "Situs sudah bisa menampilkan iklan AdSense dan mulai menghasilkan uang"

Kemudian,  Kamu akan langsung diarahkan pada Dashboard Google AdSense. Setelah itu, biasanya kasus yang terjadi pada tahap permulaan akan mendapat pesan peringatan pada tab Situs seperti ini:

“Buat file ads.txt untuk 1 situs.
Untuk mencegah dampak yang serius pada penghasilan Anda, download file ads.txt lalu upload ke domain tingkat root dari setiap situs:.....”

Jika Kamu mendapatkan pesan peringatan seperti kalimat diatas, tidak perlu khawatir, yang perlu Kamu lakukan adalah melanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas dan ikuti langkah-langkahnya dengan baik dan benar, jangan lupa disertai dengan do’a-do’a, agar apa yang kalian lakukan itu barokah.

Jadi, intinya adalah itu hanya pesan peringatan untuk mencegah jika suatu saat ada error pada penghasilan melalui Google AdSense.

File ads.txt bisa disebut sebagai fitur atau kode yang disisipkan pada sebuah web atau blog. File ads.txt terletak pada menu Setelan pada bagian Monetisasi di Blogger.

Baiklah, tidak perlu berlama-lama lagi, Inilah caranya!
Simak baik-baik.

Pertama, buka Google AdSense Kamu dengan menggunakan akun google yang sudah disetujui oleh Google AdSense, klik menu Situs kemudian Download file ads.txt nya.

Situs

Kedua, jika sudah di download, maka tampilannya akan seperti dibawah ini. Copy kan file yang ada di Notepad.

ads.txt

Ketiga, masuk ke Blogger.com, kemudian Login menggunakan akun Kamu.

Selanjutnya, Klik menu Setelan, pilih Preferensi penelusuran.


Setelan


Kemudian, pada menu Monetisasi, aktifkan konten ads.txt kustom dengan memilih Ya.

Paste file ads.txt pada notepad yang sudah di copy tadi, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

Monetisasi

Langkah terakhir, yaitu Simpan Perubahan.

Perubahan ads.txt mungkin dapat membutuhkan waktu beberapa hari. Jika Kamu menggunakan jaringan iklan lain, jangan lupa untuk menambahkan jaringan tersebut ke file ads.txt.


Demikian cara mengaktifkan file ads.txt di Blog. Terimakasih yang sudah baca artikel ini sampai dengan selesai. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Son
    Son March 7, 2020 at 10:51 PM

    Makasih ya kak, ini sangat membantu 🙏🙏

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah March 8, 2020 at 10:01 PM

      Sama-sama😊😊

Add Comment
comment url