Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Blogger


Cara Menghasilkan Uang dari Blog - Blog yang sedang Kamu baca sekarang merupakan salah satu contoh nyata dari sekian blog di Indonesia yang bisa menghasilkan uang.


Tujuan dari adanya tips ini yaitu untuk berbagi ilmu memahami cara menghasilkan uang dari blogging dengan menghindari kesalahan atau kehilangan waktu berharga untuk tugas-tugas yang tidak akan berkontribusi pada tujuan utama Kamu.


Ini ditujukan untuk pemula karena Admin ingat ketika baru saja mulai aktif Kembali nulis konten di blog pada tahun 2018, Admin merasa sangat sulit untuk memahami bagaimana blogging dapat membantu dalam menghasilkan uang.


Butuh beberapa tahun bagi Admin untuk menyadari gambaran keseluruhan dan mencari tahu apa yang Admin lakukan salah dan bagaimana membalikkan keadaan supaya menjadi lebih baik.


Mudah-mudahan, tips yang Admin sajikan ini akan bisa membantu Kamu dalam menentukan arah yang benar sejak awal menentukan konten dan dapat menghasilkan hasil secepat mungkin.


Lalu bagaimana kebanyakan blogger menghasilkan uang secara online dan bagaimana Kamu juga bisa melakukan hal yang sama?


Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Singkatnya, untuk memulai blog Kamu harus mengikuti langkah-langkah ini:


1. Siapkan Blog Kamu sendiri

Untuk memulai menyiapkan blog, Kamu bisa mendaftarkan hosting web dan nama domain melalui penyedia layanan web hosting, Admin sarankan Kamu bisa membelinya dengan harga murah disini

Jika Kamu belum memiliki budget lebih untuk daftar hosting, bisa daftar blog melalui blogspot, karena hostingnya gratis dari Google dan blogspot disarankan untuk pemula. Jadi Kamu hanya menyiapkan nama domain saja.


2. Mulai publikasikan konten unik

Sekarang saatnya untuk mencapai salah satu tugas blogging yang paling sulit dan menantang, yang tidak lain adalah membuat konten yang sebenarnya untuk blog Kamu. Karena blog yang memberikan manfaat untuk orang lain pasti akan mudah untuk mendapatkan banyak pengunjung secara organik dari Google.

Ingat saja hal ini:

Blog tanpa konten bukanlah apa-apa, blog dengan konten biasa-biasa saja hanyalah blog lain dari jutaan blog yang sudah diterbitkan, blog dengan konten hebat adalah bisnis penghasil uang.


Konten yang bagus memiliki karakteristik sebagai berikut:

  • Artikel yang memiliki karakter unik, 
  • Tidak ada ada kesalahan dalam ejaan atau tata Bahasa
  • Berwawasan luas
  • Lengkap dari konten Blogger lain
  • Bahasanya tidak terlalu baku sehingga mudah untuk dipahami oleh Pembaca.


3. Bangun lalu lintas organik ke blog Kamu

Langkah selanjutnya adalah mulai membangun lalu lintas organik ke blog Kamu, dan inilah yang akan Admin bahas pada poin ke 3.

Seorang pengguna yang mengetik kata kunci di kotak pencarian Google, memiliki maksud yang jelas. Mereka sudah dipastikan mencari jawaban atas pertanyaan, ingin mempelajari sesuatu, mencari informasi, atau membeli sebuah produk atau jasa.

Misalnya, pengguna mencari Cara Mengukur dan Menghitung Delay, Jitter, Throughput dan Packet Loss.

Ini sangat spesifik dan agar memenuhi syarat untuk mendapatkan peringkat untuk istilah tersebut, Kamu perlu memberikan panduan menyeluruh dan mudah dimengerti.

Setelah Kamu mendapatkan banyak pengunjung, cobalah untuk daftarkan Blog Kamu ke Google Adsense. Karena Google Adsense masih merupakan salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang secara online. 


4. Gabung komunitas Blogger

Setelah Kamu memiliki blog dengan konten yang unik dan pengunjung organik mulai banyak, langkah Kamu selanjutnya yaitu membangun atau gabung dengan komunitas Blogger.

Salah satu manfaat setelah Kamu bergabung dengan komunitas di Blogger yaitu Kamu bisa mendapatkan informasi mengenai job untuk Blogger ataupun informasi mengenai lomba Blog.


6. Hasilkan uang dengan menjual produk atau jasa

Tentu saja, hal ini tidak semudah kedengarannya. Dibutuhkan banyak usaha dan kerja keras untuk menciptakan produk yang orang lain akan bersedia membayar uang untuk itu. Akan tetapi, itu cara terbaik untuk membangun bisnis online yang tahan lama.


Memiliki produk Kamu sendiri akan memaksimalkan keuntungan dan Kamu tahu bahwa setiap upaya yang di lakukan untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung akan membuat Kamu lebih banyak penjualan.


7. Hasilkan uang dari menjadi Affiliator

Cara lain untuk menghasilkan uang dari blog yaitu dengan menjual produk orang lain, entah itu bentuk fisik ataupun digital dengan tujuan nantinya Kamu akan mendapatkan komisi.


Hal diatas bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah yang dapat menghasilkan sesuatu dalam jangka waktu yang singkat, karena itu akan memakan waktu dan membutuhkan banyak kesabaran. Jumlah uang yang akan Kamu dapatkan tergantung pada jumlah pekerjaan yang bersedia Kamu alokasikan untuk mewujudkannya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url