Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa

Manfaat Air Kelapa - Apakah Kamu sedang mencari pelepas dahaga terbaik? Mungkin Kamu sedang mencari minuman yang pada akhirnya akan memuaskan dahaga, tetapi Kamu juga ingin mencoba untuk mengurangi kadar gula dan kalori yang tinggi dari minuman yang biasanya Kamu minum setelah berolahraga, maka air kelapa pasti cocok untuk Kamu.

Saat kelapa masih muda dan berwarna hijau, inilah saat yang tepat untuk mengeluarkan air dari bagian tengah buahnya, karena manfaat air kelapa sangat tinggi. Jelas, hidrasi adalah nomor satu dalam daftar manfaat air kelapa. Namun, ada lebih banyak manfaat air kelapa selain menjaga Kamu dari rasa haus.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan!


Nutrisi

Magnesium, tembaga, kalium, kalsium, fosfor, dan natrium memiliki lebih banyak kesamaan daripada sekadar elemen pada tabel periodik. Mereka semua ditemukan dalam air kelapa. Nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan tubuh Kamu. 

Kalium membantu sistem saraf Kamu berfungsi dengan baik, magnesium membantu tingkat energi dan kondisi kesehatan seperti diabetes, asma, dan osteoporosis, tembaga memungkinkan organ dan metabolisme bekerja secara efisien, natrium menyeimbangkan cairan dalam tubuh bersamaan dengan menurunkan tekanan darah, dan fosfor memberi kita kesehatan tulang, gigi, dan menjaga kadar asam kita seimbang.


Hidrasi

Jika Kamu belum tahu, salah satu manfaat air kelapa yang paling umum diketahui adalah dapat memulihkan tubuh dari keadaan dehidrasi. Ketika Kamu menggabungkan semua nutrisi dari atas bersama-sama, Kamu mendapatkan lima elektrolit penting yang diproduksi dalam tubuh. 

Jadi Kamu tidak hanya meminum nutrisi yang dibutuhkan, Kamu juga meningkatkan jumlah elektrolit. Hal ini menjadikan air kelapa sebagai minuman yang sempurna setelah aktivitas fisik. Dengan kalori lebih sedikit daripada minuman olahraga dan energi, Kamu tidak akan salah dalam mengonsumsi air kelapa.


Menurunkan Berat Badan

Buat Kamu yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang alami, minuman ini akan membantumu merasa lebih kenyang, menekan nafsu makan, dan sangat rendah lemak, gula, dan kalori. Oleh karena itu, dengan Kamu meminum air kelapa, dapat menurunkan berat badan.


Pencernaan

Manfaat air kelapa yang selanjutnya yaitu terdapat kandungan seratnya yang tinggi. Air kelapa yang Kamu konsumsi dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh Anda. Manfaat lainnya termasuk menenangkan gejala refluks asam atau gangguan pencernaan.

Demikian informasi mengenai manfaat dari air kelapa. Ini adalah cara yang bagus untuk meminum minuman yang sehat, namun rasanya tetap enak.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url