Cara Menambah Admin di Halaman FB

Cara Tambah Admin Halaman Facebook
Cara Tambah Admin Halaman Facebook

Cara Menambah Admin di Halaman FB - Untuk tampilan di pengaturan halaman Facebook yang terbaru, mungkin akan membuat para Pengguna Facebook merasa kebingungan, dikarenakan ada beberapa perubahan. Contohnya seperti pengaturan untuk menambah admin di halaman Facebook. 

Sebenarnya jika dilihat lebih teliti, dan mencoba mempelajari fitur-fitur yang ada di Facebook, pasti dengan adanya pembaharuan fitur yang ada di Facebook, justru akan mempermudah kita dalam mengakses fitur-fiturnya. Seperti yang akan dibahas pada artikel kali ini, yaitu tentang Cara Menambah Admin di Halaman FB.

Sebelum Saya membahas mengenai Cara Menambah Admin di Halaman FB, Saya akan berbagi pengalaman terlebih dahulu mengenai kenapa Saya membuat tutorial untuk menambahkan admin baru di halaman facebok.

Dikarenakan Saya bekerja di bagian Digital Marketing, khususnya Facebook Ads, tentu Saya lebih sering mempelajari fitur-fitur yang ada di Facebook, termasuk menghapus atau menambahkan admin halaman di fb.

Bahkan tahun lalu tepatnya tangga 10 Agustus 2022, Saya sudah pernah membuat postingan artikel mengenai Cara Menambah Admin di Halaman Facebook. Namun pada artikel tersebut, untuk tampilan pengaturannya berbeda dengan pengaturan halaman facebook yang sekarang. Maka dari itu, Saya buatkan tutorial untuk menambah admin halaman di fb tahun 2023.

Berikut cara mudah untuk menambah admin Halaman di Facebook.

1. Silakan Login ke Facebook dengan membuka Halaman yang ingin ditambah Admin.

2. Di sebelah kiri, kamu akan melihat menu Meta Business Suite, kemudian silakan klik menu tersebut.

Meta Business Suite
3. Lalu pilih yang "Semua Fitur".
Semua Fitur
4. Setelah jendela semua fitur terbuka, dilanjut dengan menuliskan kata kunci "Admin" dan pilih yang "Pengaturan Halaman".
Pengaturan Halaman
5. Nah selanjutnya pilih yang "Pengalaman Halaman Baru".
Pengalaman Halaman Baru
6. Setelah jendela Pengalaman Halaman Baru terbuka, silakan pilih "Akses Halaman" dan klik "Tambahkan Baru" untuk menambah Admin Halaman Facebook.
Akses Halaman
7. Sekarang, pilih siapa Pengguna Facebook yang akan mendapatkan akses Facebook ke halaman. Kamu bisa mencari berdasarkan nama dan email. Akan tetapi, saya menyarankan untuk mencari berdasarkan email saja, dikarenakan lebih spesifik. 

Demikian artikel mengenai cara menambah admin untuk halaman Facebook. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan untuk menulisnya di kolom komentar.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Mohammad Fanirifanto
    Mohammad Fanirifanto October 12, 2023 at 6:11 AM

    Lama ga login ke facebook, sekarang jadi sedikit bingung dengan fitur-fiturnya...
    Terima kasih penjelasannya.

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah January 15, 2024 at 2:46 PM

      sama-sama kak. Terimakasih sudah berkunjung. Cek juga artikel kami yang lainnya ya :)

Add Comment
comment url