Cara Agar FB Aman dari Hacker

Logo-Facebook
Logo Facebook


Cara Agar FB Aman dari Hacker - Banyak cara yang dilakukan seorang Hacker untuk mengambil informasi Anda dari fb (facebook), contohnya seperti cloning fb. Saat ini cloning Profil Facebook telah menjadi sorotan dan menjadi topik yang menjadi berita di seluruh dunia.

Jika Anda belum tahu apa itu cloning Facebook, cloning Facebook adalah jenis pencurian informasi identitas, di mana seorang Hacker benar-benar membuat profil kedua yang terlihat persis seperti profil yang Anda gunakan saat ini. 

Mereka kemudian mengirimkan permintaan pertemanan ke semua teman Anda dari profil yang di cloning itu, kemudian mereka akan membuat cara supaya semua orang berpikir dan secara tidak sadar akan percaya bahwa itu adalah akun fb Anda. 

Setelah itu, mereka bisa berkomentar, mengunggah gambar, dan menghubungi semua teman Anda seolah-olah itu adalah akun fb Anda yang asli.


Lalu, Bagaimana Mereka Melakukannya?

Untuk mencegah cloning profil Facebook, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara mereka melakukannya. Setelah beberapa Analisa Saya dari forum-forum di Facebook dan berbagai sumber menemukan bahwa cloning fb sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Sebenarnya, tidak ada keterampilan khusus untuk melakukan hal seperti itu, dan siapa pun yang memiliki akses internet dapat melakukannya.

Pertama, mereka mendapatkan akses ke profil Facebook lengkap Anda dengan mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda. Setelah permintaan pertemanan ini diterima, mereka mulai menyalin semua informasi yang ada di profil. Mereka menyimpan Profil dan foto sampul Anda hanya dengan mengklik kanan, kemudian menyalin dan menempel di folder perangkat mereka.

Bahkan yang lebih ekstrimnya lagi, mereka bahkan akan menyimpan semua foto Anda di berbagai album foto Anda.

Menggunakan pengaturan akun email palsu dengan penyedia email gratis seperti Gmail atau Hotmail, mereka mendaftar untuk akun Facebook baru. Mereka menggunakan nama Anda untuk membuat akun fb, setelah itu mereka akan mengunggah foto dan foto sampul agar akun baru ini terlihat sama dengan profil asli Anda. 

Setelah mereka berhasil menggunakan data profil Anda, langkah selanjutnya yaitu mereka akan mulai cloning semua informasi kontak, pendidikan, pekerjaan, alamat tinggal, dan informasi lainnya yang ada di profil.

Dengan menggunakan akun cloning ini, selanjutnya mereka akan bergabung dan menyukai semua halaman/fanspage dan grup tempat Anda bergabung. Mereka bahkan membuat postingan atau memberikan komentar di postingan teman grup Anda. Mereka melakukan semua ini untuk memberikan kesan bahwa akun yang digunakan bahwa benar-benar asli akun Anda.

Setelah semua informasi mereka dapatkan dan teman-teman Anda tidak mengetahui bahwa akun fb cloning itu bukan akun asli Anda, mereka akan memblokir akun fb Anda. Dengan tujuan supaya Anda tidak bisa melihat profil akun cloning yang dibuat Hacker.

Mereka sekarang dapat memanipulasi, memeras, mengemis uang dan melakukan apapun yang mereka inginkan tanpa Ada ketahui. Mereka bahkan akan memblokir facebook teman dekat serta keluarga Anda untuk melihat profil baru ini sehingga semakin sulit untuk Anda deteksi keberadaannya.


Sebagai contoh: 

Jika Anda berkomentar (dengan profil asli) di profil teman bahwa mobil Anda mogok dan Anda sedang membutuhkan bantuan. Kemudian teman Anda bertanya "Posisi dimana?"

Profil yang di cloning kemudian membalas di postingan yang sama dengan "Tolong, bisakah Anda mengirimkan saya uang?".

Dikarenakan profil asli Anda diblokir oleh yang di cloning, maka Anda tidak akan melihat komentar tersebut. Profil cloning sekarang dapat memeras uang dari semua teman Anda..


Bagaimana Cara Agar FB Aman dari Hacker?

Sekarang kita tahu bagaimana mereka melakukannya, kita dapat melakukan beberapa hal untuk mencoba mencegahnya agar fb aman dari Hacker.


1. Jangan menerima permintaan pertemanan dari orang yang tidak Anda kenal.

2. Hapus semua orang yang tidak Anda kenal dari daftar teman.

3. Edit pengaturan privasi Facebook Anda dengan mengklik ikon pengaturan.

4. Pilih “Pengaturan & Privasi”.

Anda akan diarahkan ke “Pemeriksaan Privasi”, dimana Anda dapat mengubah “Siapa yang bisa melihat hal yang Anda bagikan”.

  • Pilih saja “Teman”.
  • Pilih "Batasi posting sebelumnya" dan konfirmasi.
  • Pilih “Timeline and Tagging” dan ubah semua pengaturan menjadi “Friends”.


5. Ubah pengaturan privasi album foto Anda. Tetapkan pengaturan privasi setiap album di profil Anda sehingga hanya teman Anda yang dapat melihat album foto.

6. Ubah Foto Profil dan Foto Sampul Anda secara teratur.

7. Posting komentar di beranda Anda yang memberi tahu semua teman untuk tidak menerima permintaan pertemanan kedua dari akun fb baru yang menggunakan foto profil Anda, kemudian minta tolong kepada teman Anda untuk memberi tahu Anda jika teman-teman Anda menerima permintaan pertemanan dari akun fb baru yang mengatasnamakan profil Anda.


Namun, jika Anda mengetahui bahwa profil fb Anda telah dikloning, kunjungi pusat bantuan Facebook dan segera laporkan.


Solusi terbaik!

Ubah kata sandi akun fb Anda secara berkala, misalnya 1 bulan sekali. Jika Anda takut lupa kata sandi, Anda bisa mencatatnya dan menyimpannya di catatan HP Anda.

Demikian artikel cara agar fb aman dari Hacker. Dapatkan informasi artikel terbaru terkait Facebook dan informasi menarik lainnya dengan selalu kunjungi rendiriansyah.com. semoga artikel di atas dapat bermanfaat. Terimakasih.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url