Cara Menghubungkan dan Memutuskan Halaman FB dan IG

Cara Menghubungkan dan Memutuskan Halaman FB dan IG - Kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial, bagaimana cara menghubungkan dan juga memutuskan halaman Facebook/Fanspage dan Instagram. Langkah-langkahnya sangat mudah karena disertai gambar, sehingga dapat Anda ikuti.

Menghubungkan halaman Facebook atau Fanspage dengan Instagram biasanya dilakukan untuk memudahkan para pengiklan di Facebook, supaya secara otomatis terbit juga di Instagram. Hal tersebut bertujuan untuk menjangkau lebih luas audiens.

Untuk itu, silakan baca dan ikuti langkah-langkah pada artikel ini sampai dengan selesai. Namun, untuk kamu yang ingin mengetahui informasi menarik lainnya mengenai Facebook Ads, contohnya Cara untuk Menambahkan Admin di Halaman Facebook, silakan untuk baca artikel lainnya yang sudah saya terbitkan pada website ini.


Cara Menghubungkan Halaman FB ke IG

1. Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu login terlebih dahulu menggunakan akun Facebook yang sudah terdaftar, lalu cari dan pilih Halaman.

2. Kemudian pilih Halaman mana yang ingin Anda hubungkan dengan Instagram. Pada contoh kali ini, saya menggunakan halaman Healthy Life yang sudah saya beri tanda panah merah.


3. Cari di sebelah kiri, gulir saja ke bawah, nanti Anda akan menemukan Pengaturan pada halaman yang telah Anda pilih. Namun, perlu diingat bahwa pada tahap ini Anda harus beralih terlebih dahulu ke halaman bertujuan untuk mengambil lebih banyak tindakan. Caranya dengan klik ubah.


4. Di Pengaturan halaman, nanti Anda pilih Akun tertaut. Disana nanti Anda masukkan akun Instagram yang ingin digabungkan dengan Halaman Facebook Anda.


5. Nah, selanjutnya Anda akan diarahkan untuk memulai menghubungkan halaman Facebook ke Instagram, klik saja Hubungkan Akun.


6. Pada saat memilih pengaturan pesan Instagram, jangan lupa untuk mengaktifkan izin akses ke pesan Instagram ke Kotak Masuk, kemudian klik Lanjutkan. Agar nanti Anda mendapatkan pemberitahuan mengenai konfirmasi hak akses.


7. Silakan untuk login menggunakan akun Instagram yang ingin Anda hubungkan dengan halaman Facebook yang tadi. 


8. Apabila Anda sudah berhasil login di Akun Instagram, maka akan secara otomatis Halaman Facebook dengan Instagram kini telah terhubung. Bisa dilihat pada gambar dibawah ini.


Itulah cara mudah untuk menghubungkan halaman Facebook atau Fanspage dengan Instagram. Namun, apabila Anda ingin memutuskan aksesnya, bisa mengikuti cara dibawah ini.


Cara Memutuskan Hubungan Instagram dan Facebook


Sebenarnya untuk langkah-langkah dari awal sama saja, hanya dari Pengaturan & privasi yang harus Anda ubah hak aksesnya yaitu dengan mengklik Putuskan Hubungan Akun pada pengaturan halaman Facebook yang tadi telah terhubung dengan Instagram. Berikut cara memutuskan hubungan ig dan fb:
  • Pilih Halaman > Kelola Halaman.
  • Pilih Pengaturan.
  • Di menu Izin > Akun tertaut.
  • Klik Lihat pada menu Instagram.
  • Putuskan Hubungan Akun.
  • Pilih Ya, Putuskan Hubungan.

Sampai disini proses langkah-langkah mulai dari menghubungkan hingga ke memutuskan halaman Facebook dan Instagram sudah selesai. Bagaimana sangat mudah bukan?

Demikian artikel tentang cara meghubungkan dan memutuskan halaman Fb dan Ig. Dapatkan informasi menarik lainnya dengan selalu kunjungi rendiriansyah.com. Semoga artikel yang disajikan dapat bermanfaat.

Apabila ada yang ingin Anda tanyakan, bisa melalui kolom komentar atau menghubungi saya melalui email yang tertera pada menu kontak. Terimakasih

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url