Skip to main content

Inilah ciri-ciri Perusahaan yang Membuka Lowongan Kerja Palsu


Ciri-ciri Perusahaan yang Membuka Lowongan Kerja Palsu - Bekerja merupakan sebagian dari ibadah. Teruslah berusaha dan disertai dengan do’a-do’a yang tulus dan ikhlas. Setiap hari paling tidak usahakan untuk mengirim lamaran kerja, bisa kirim secara langsung  atau menggunakan via email, tergantung kebijakan para perusahaan atau instansi.

Persiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk kelengkapan lamaran kerja. Seperti Ijazah, Transkrip Nilai, CV dan kelengkapan seperti biasanya untuk keperluan lamaran kerja. Jika sudah ada, cek kembali CV (Curriculum vitae), biasanya masih ada hal yang harus diperbaiki dalam CV.

Dalam proses drop lamaran kerja melalui email, cek kembali subjek dan bagian isi email, pastikan sudah terisi dengan baik dan benar. Usahakan untuk membuat cover letter pada pengiriman lamaran kerja via email. 

Ini bertujuan untuk menunjukkan sebuah etika, ketertarikan dan keseriusan kita terhadap info lowongan pekerjaan dari sebuah perusahaan.

Banyak sekali website portal lowongan pekerjaan di Indonesia ini. Bahkan banyak juga perusahaan yang membuka lowongan kerja palsu, yang pada akhirnya bertujuan untuk menipu para pencari kerja. 

Semoga kita semua dijauhkan dari hal-hal yang dapat merugikan seperti ini.

Maka dari itu, sebelum melakukan pengiriman lamaran kerja, bisa dibaca terlebih dahulu ciri-ciri perusahaan yang membuka lowongan kerja palsu berikut ini!

1. Belum apa-apa sudah meminta bayaran

Salah satu hal yang wajib diketahui saat melamar pekerjaan adalah perusahaan manapun tidak akan pernah meminta bayaran untuk proses rekrutmen.

2. Langsung diterima tanpa Wawancara

Jangan pernah terkecoh dengan buaian seperti ini, karena pastinya tidak ada perusahaan yang mau menerima kandidat baru tanpa proses wawancara kerja.

3. Deskripsi Pekerjaan tidak jelas atau Detail

Deskripsi pekerjaan yang jelas ditujukan agar pelamar dapat benar-benar mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis dan tanggung jawab kerja yang ingin dilamar.

4. Tawaran gaji yang sangat tinggi dan Menggiurkan

Para pencari kerja bisa melakukan riset sebelumnyamengenai standar gaji untuk pekerjaan yang akan dilamar.

5. Alamat Email dan Situs tidak Resmi

Cek terlebih dahulu nama Email, situs web dan Media Sosial dari Perusahaan yang akan dilamar.

Sumber: Kemnaker RI

Itulah ciri-ciri Perusahaan yang Membuka Lowongan Kerja Palsu. Semoga dapat bermanfaat. Sebelum drop lamaran, cek terlebih dahulu ya. Selamat Berjuang!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar