Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10

Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10 - Ketika Anda upgrade ke Windows 10, dipastikan ada beberapa aplikasi bawaan Windows yang telah berubah, salahsatunya yaitu aplikasi Microsoft Photos yang menggantikan aplikasi Windows Photo Viewer.

Bagi sebagian Pengguna Windows yang lama, akan lebih nyaman menggunakan aplikasi Windows Photo Viewer. Selain tampilannya yang simple, aplikasi tersebut sangat cepat digunakan ketika membuka file photo. Namun sayangnya, aplikasi Windows Photo Viewer ini, tidak tersedia di Windows 10.

Dapat Anda buktikan dengan mencoba memilih file photo dengan meng klik kanan pada file photo > Open with > Choose another app. Dan coba Anda cari, apakah aplikasi Windows Photo Viewer ada atau tidak?

Namun bagi para pengguna Windows yang mendapatkan Windows 10 dengan cara upgrade dari Windows 7 ataupun Windows 8, kemungkinan besar masalah ini tidak akan terjadi. Dapat dengan mudah membuka file photo menggunakan Windows Photo Viewer.

Tetapi, jika Anda menggunakan Windows 10 dengan cara install ulang, maka membutuhkan cara untuk mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10, agar aplikasi tersebut dapat diaktifkan kembali.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan kembali Windows Photo Viewer di Windows 10, simak baik-baik dan perhatikan!

Download registry key untuk mengaktikan kembali aplikasi Windows Photo Viewer

Klik tombol download dibawah untuk mendapatkan registry key nya!

Download Windows Photo Viewer Key

Extract Windows Photo Viewer Key

Setelah Anda mendownload nya, extract terlebih dahulu filenya. Didalamnya sudah terdapat file registry key untuk mengaktifkan aplikasi Windows Photo Viewer. Anda bisa langsung klik 2 kali file tersebut, kemudian pilih Yes.

Gunakan Windows Photo Viewer sebagai pembuka photo sebagai program default

Setelah Anda berhasil menambahkan file registry key tadi, maka aplikasi Microsoft Photos sudah digantikan dengan Windows Photo Viewer. Anda hanya perlu menjadikan aplikasi Windows Photo Viewer sebagai program default untuk membuka file photo.

Caranya dengan meng klik kanan pada file photo yang akan Anda buka > Open With > Choose another app > Scroll ke bagian paling bawah, kemudian pilih More Apps > pilih Windows Photo Viewer. Dan jangan lupa untuk memberi ceklis pada “Always use this app to open .jpg file, setelah itu klik OK.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat video berikut ini.

 

Next Post Previous Post
4 Comments
  • bng
    bng July 29, 2020 at 6:03 PM

    makasih min, membantu sekali... soalnya yang bawaan sekarang mah suka nge-blank

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah July 31, 2020 at 9:14 AM

      Iya sama-sama, dicoba aja

  • Unknown
    Unknown July 30, 2020 at 10:32 PM

    Makasih min, work!

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah July 31, 2020 at 9:15 AM

      Sama-sama

Add Comment
comment url