Penyebab Blog belum disetujui Google AdSense

blog
Blog


Penyebab Blog belum disetujui Google AdSenseSetelah beberapa lama kamu membuat Blog, namun ketika mendaftarkan blog ke AdSense, ternyata pihak Google belum menyetujui bahwa Blog yang kamu buat untuk menampilkan iklan dari AdSense.

Admin mendapatkan beberapa informasi mengenai penyebab-penyebab Blog belum disetujui Google AdSense. Tentunya beberapa alasan ini merupakan pengalaman yang Admin alami ketika ingin mendaftarkan Blog ini ke Google AdSense. Apa saja ya alasannya?


1.       Telah mendaftar AdSense melalui YouTube

Ketika Admin membaca forum Blogger dan Grup Blogger di FaceBook, ternyata ada yang menyebutkan bahwa jika pernah mendaftar AdSense di YouTube dengan menggunakan email yang sama untuk mendaftar AdSense di Blog, maka itu rasanya sulit untuk disetujui oleh Google AdSense. Karena Google akan meminta untuk memasukkan situs web yang telah memiliki hosting sendiri seperti .com, net, ,co.id, dan lain sebagainya.

Sedangkan yang digunakan masih subdomain, yaitu blogspot.com, dan itu tidak akan diterima lagi oleh Google AdSense.

Maka dari itu, Admin menyarankan untuk mendaftar AdSense Blog dengan menggunakan email yang berbeda.

2.       Blog Kamu masih terbilang baru

Usahakan untuk fokus terhadap artikel yang akan Kamu buat, tentunya yang memberikan manfaat. Sehingga para pengunjung Blog, paham dengan apa yang mereka temukan di Blog kamu. Jangan terburu-buru untuk mendaftar Google AdSense, jika kamu merasa Blog yang dibuat belum memenuhi kriteria untuk disetujui oleh Google AdSense.

3.       Artikel masih sedikit

Coba untuk memposting artikel pada Blog secara rutin. Buatlah artikel yang ringan-ringan saja, yang mudah dipahami oleh Pembaca. Tanyakan pendapat dan saran kepada rekan atau sodara terhadap artikel yang sudah kamu buat.

Jika pada setiap artikel yang kamu buat sudah dapat dipahami, segeralah publish di Blog kamu. Buatlah jadwal untuk publish artikel, misalnya dalam satu minggu kamu dapat mempublish artikel sebanyak 4 artikel. Lebih bagus lagi, jika kamu lebih sering untuk mempublish artikel di Blog.

4.    Pengunjung Blog masih sedikit

Ketika Kamu melihat Statistik jumlah pengunjung masih sedikit, cobalah untuk membagikan link artikel Blog kamu melalui sosial media. Dengan cara ini, sudah Admin buktikan, bahwasanya sangat berpengaruh atas jumlah pengunjung Blog.

Dan kamu juga bisa ikut berkomentar di Blog oranglain, untuk menunjukkan eksistensi Blog yang sudah kamu buat. Dengan kamu berkomentar, tentunya akan membuat oranglain penasaran terhadap isi dari Blog Kamu.

5.       Blog tidak terurus atau tidak aktif

Menyambung dari poin no. 3, dengan Kamu jarang sekali mempublish artikel di Blog, maka akan semakin sulit rasanya jika pihak Google untuk menyetujui Blog di Google AdSense. Jika kamu jarang publish artikel, melihat statistik atau melihat perkembangan blog yang sudah dibuat, kemungkinan besar Google menganggap bahwa Blog kamu sudah tidak aktif lagi.

6.       Usia minimal  18 tahun

Pastikan dulu usia kamu minimal 18 tahun untuk mendaftarkan Blog ke Google AdSense. Memang persyaratan ini terkesan diskriminatif terhadap generasi muda yang berumur dibawah 18 tahun. Tetapi inilah persyaratan yang dikeluarkan oleh Google untuk mendaftarkan Blog ke Google AdSense.

Yang pasti, pihak Google sudah memberikan kebijakkannya terhadap batasan usia untuk persyaratan Google AdSense.

Itulah 6 Penyebab Blog belum disetujui menurut rendiriansyah.com. Tentunya artikel ini sesuai dengan pengalaman dan bisa dipertanggung jawabkan. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Next Post Previous Post
4 Comments
  • Unknown
    Unknown September 6, 2020 at 12:15 PM

    Bagus kaka, terimakasiiih..

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah September 7, 2020 at 9:40 PM

      Iya sama sama

  • Asri Nurwahyuni
    Asri Nurwahyuni February 12, 2021 at 8:34 PM

    Terima kasih pencerahannya Bang Rendi

    • Rendi Riansyah
      Rendi Riansyah February 13, 2021 at 5:06 PM

      sama-sama kak asri

Add Comment
comment url