Skip to main content

Cara Aktivasi Windows 7 32 Bit

 


Rendi Riansyah - Beberapa hari yang lalu, Saya mendapatkan pekerjaan dari teman untuk menginstall ulang laptop. Saya memberikan pilihan untuk menggunakan sistem operasi Windows 7 atau Windows 10. Dia memilih untuk tetap setia menggunakan Windows 7, dengan beberapa alasan. Diantaranya, karena memang sudah terbiasa menggunakan Windows 7.

Walaupun sekarang sudah banyak pengguna komputer atau laptop yang menggunakan Windows 10, namun tidak dapat dipungkiri pengguna Sistem Operasi Windows 7 masih banyak yang menggunakan, termasuk teman Saya yang satu ini.

Berbagai alasan yang ditemukan, kenapa masih banyak pengguna komputer dan laptop yang masih setia dengan Sistem Operasi Windows 7? Seperti “sangat mudah digunakan”, “Sistem Operasi yang ringan dan bisa berjalan pada semua spesifikasi Komputer”

dan masih banyak lagi alasan-alasan lainnya, termasuk alasan Kamu juga kenapa masih setia menggunakan Sistem Operasi Windows 7.

Bagaimanapun alasan Kamu untuk tetap menggunakan Sistem Operasi Windows 7, namun yang pasti Kamu lebih terbiasa menggunakan Sistem Operasi tersebut. Setelah Kamu menginstall Sistem Operasi Windows 7, Kamu bisa langsung menggunakannya. Namun jangan lupa untuk melihat aktivasi Sistem Operasi yang Kamu gunakan.

Kamu bisa klik Start > Computer > Properties. Kemudian lihat informasi Windows activation, jika belum Windows is activated, itu tandanya Kamu perlu melakukan aktivasi menggunakan activator. Tidak salah juga, jika Kamu membiarkan hal tersebut. Namun, setelah 30 hari biasanya terdapat beberapa kendala pada Sistem Operasi yang Kamu gunakan. Salah satu contohnya tampilan desktop akan berubah hitam atau blank. Itu sesuai dengan pengalaman, ketika dulu Saya menggunakan Sistem Operasi Windows 7 yang berlum teraktivasi.

Maka dari itu, Saya membuat Artikel ini dengan bertujuan untuk berbagi pengalaman dan memberikan sedikit ilmu kepada Para Pengunjung Blog ini. Bahwasanya Kamu perlu mengaktivasi Sistem Operasi Windows 7 agar hal-hal yang membuat tidak nyaman, seperti pengalaman yang sudah Saya sebutkan diatas dan masalah-masalah lainnya yang mengganggu saat Kamu menggunakan Windows 7 tidak terjadi.

Cara Aktivasi Windows 7 Ultimate 32 Bit (Offline)

Inilah tahapan-tahapan yang Saya lakukan untuk mengaktivasi Sistem Operasi Windows 7 Ultimate Ultimate 32 Bit, yang kebetulan sudah Saya install di Laptop teman Saya. Caranya pun sebenarnya sangat mudah dan Kamu juga bisa melakukannya.

Ada 2 cara untuk mengaktivasi Sistem Operasi Windows 7 Ultimate 32 Bit. Pertama, jika Kamu memiliki Product Key atau Serial Number, Kamu dapat langsung memasukkan Serial Number sehingga Windows 7 yang Kamu gunakan teraktivasi. Namun biasanya, proses ini dilakukan secara online yang mengharuskan Komputer atau Laptop yang Kamu gunakan sudah terhubung ke Internet.

Cara yang Kedua untuk mengaktivasi Windows 7 Ultimate 32 Bit, seperti yang akan Saya jelaskan pada artikel ini, yaitu dengan menggunakan software aktivasi Windows 7 yang bernama Windows 7 Loader. Software ini yang nantinya akan secara otomatis memasukkan Serial Number pada Windows 7 yang sudah terpasang pada Komputer atau Laptop Kamu. Jika Kamu belum mempunya Windows 7 Loader, silahkan untuk klik Unduh Software Windows 7 Loader.

Proses mengunduh software Windows 7 Loader tidaklah lama dan pada saat menginstallnyapun sangat mudah. Jika sudah diunduh, Kamu langsung saja untuk mengekstrak Windows 7 Loader.rar menggunakan WinRAR. Setelah itu menuju folder hasil ekstrak, Kamu lihat ada aplikasi Windows 7 Loader, dan langsung saja untuk menjalankan aplikasi Windows 7 Loader dengan mengklik kanan > Run as Administrator > pilih Yes.

 


Kemudian, untuk memulai aktivasi Kamu langsung saja klik Install. Pada proses ini akan memerlukan waktu kurang lebih selama 10 menit. Kelebihan dari menggunakan software ini yaitu dapat digunakan secara offline atau tidak memerlukan koneksi internet ketika memasang pada Komputer atau Laptop Kamu.

Setelah proses aktivasi berhasil ditunjukkan dengan keterangan yang berisi Installation Complete (The certificate and serial were succesfully installed), lihat pada status Windows Activation di Control Panel > System and Security > System. Jika keterangannya Windows Activated dan terdapat gambar genuine di sebelah kanan bawah, itu artinya Sistem Operasi Windows 7 yang Kamu gunakan sudah berhasil teraktivasi secara permanen.


Demikian cara aktivasi Windows 7 Ultimate 32 Bit. Bagaimana, sangat mudah bukan?

Semoga Artikel ini dapat menjawab pertanyaanmu dan bermanfaat. Jangan lupa untuk meninggalkan Komentar, untuk menunjukkan bahwa Kamu sudah membaca artikel ini. Terimakasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar