Skip to main content

Cara Menyembunyikan File di Windows 10

File

Cara Menyembunyikan File di Windows 10 - Bagi Kamu yang sedang mencari tahu cara untuk menyembunyikan File dan Folder di Windows 10, dengan alasan belum mengetahui caranya atau juga dikarenakan lupa. Artikel yang Kamu baca ini adalah jawabannya.

Caranya sangatlah mudah. Kamu dapat mengikuti tahapan demi tahapan sampai dengan berhasil. Maka dari itu silahkan untuk membaca Artikel ini sampai dengan selesai.

Setiap pengguna Komputer ataupun Laptop dipastikan memiliki file atau folder yang tidak ingin diketahui oranglain dikarenakan terdapat beberapa file atau folder yang bersifat rahasia atau bisa dikatakan pribadi.

Langkah-langkah untuk menyembunyikan File dan Folder di Windows 10, sebenarnya hampir sama dengan versi Windows yang sebelumnya, seperti Windows 7 dan Windows 8. Hanya saja dalam penempatan tab yang sedikit berubah.

Dengan adanya Artikel ini, Saya akan memberi tahu cara untuk menyembunyikan File dan Folder di Windows 10 yang dilengkapi dengan gambar. Jangan lupa untuk memberikan ulasan atau saran pada kolom komentar. Bila perlu, bagikan artikel ini agar oranglain juga tahu.

Pengguna Komputer ataupun Laptop, memiliki caranya masing-masing dalam menyembunyikan File dan Folder pribadinya. Ada yang menggunakan software tambahan, seperti 7Zip dan yang lainnya, serta ada juga yang memanfaatkan fitur hidden yang sudah disediakan oleh Windows.

Berikut ini merupakan cara untuk menyembunyikan File dan Folder di Windows 10. Langsung saja simak dan pahami langkah-langkahnya.


Cara Menyembunyikan File dan Folder di Windows 10

Buka File Explorer. Kemudian pilih semua file dan folder yang ingin Kamu sembunyikan. Setelah itu, klik kanan File/Folder tersebut > Properties.


Pada tab General, ceklis (hidden) kemudian tekan tombol Ok. Jika ada keterangan Confirm Attribute Changes to the selected items, subfolders and files klik saja Ok.



Akhirnya, File dan folder yang Kamu pilih sudah berhasil disembunyikan.


Cara Menampilkan Kembali File dan Folder di Windows 10

Namun, jika Kamu hendak menampilkan kembali File dan Folder yang sudah disembunyikan (hidden), Kamu hanya perlu masuk ke tab View dan beri centang untuk pilihan Hidden Items.


Demikian cara untuk menyembunyikan dan juga menampilkan File atau Folder di Windows 10. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke Media Sosialmu, agar oranglain juga tahu. Semoga Artikel sederhana ini dapat bermanfaat! Terimakasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar