Cara Mengembalikan Dokumen yang Belum Tersimpan di Word 2010

bekerja-menggunakan-laptop
Bekerja Menggunakan Laptop


RENDIRIANSYAH.COM - Akhirnya bisa kembali nulis artikel yang biasanya kebanyakkan orang untuk tahu. Untuk kamu yang sedang sekolah, kuliah atau sudah bekerja. Pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan mengetik, menginput data dan lain sebagainya. Terkadang, tugas yang diberikan oleh guru, dosen ataupun atasan bisa dibilang tidak sedikit. Dan hal tersebut tidak mengijinkan kamu untuk berada dalam fase malas-malasan. Maksudnya adalah tugas atau pekerjaan yang sedang kamu coba kerjakan harus dikirim atau diselesaikan dalam waktu yang singkat.

Dalam beberapa pekerjaan, mungkin mengharuskan kamu untuk menyelesaikannya dengan cepat dan tepat waktu. Namun, bisa saja hal yang tidak diinginkan terjadi. Tiba-tiba saja komputer yang sedang kamu gunakan mati mendadak, dikarenakan listriknya mati. Banyak alasan yang membuat kebanyakkan orang lupa untuk menyimpan dokumen. Namun, itu adalah salah satu contohnya.

Sehingga membuat dokumen yang sudah kamu kerjakan, ternyata tidak sempat untuk disimpan. Dan tidak mungkin jika kamu harus mengerjakannya dari awal, karena mengingat pekerjaan kamu harus segera dikirim ke email atasan.

Nah, pada situasi seperti itu, kamu tidak perlu panik.  Cobalah untuk tenang dan berdo’a supaya dokumen yang sudah kamu kerjakan penuh dengan kesungguhan tidak hilang.

Dalam contoh kali ini, saya akan mempraktikannya menggunakan Microsoft Word 2010. Kamu juga bisa mengikuti cara ini, jika aplikasi Microsoft Word yang kamu gunakan versinya berbeda. Secara keseluruhan penggunaan cara ini memang sama, hanya saja dalam penempatan fitur dari setiap aplikasi mungkin ada beberapa yang sedikit berbeda.

Maka dari itu, bacalah artikel ini sampai dengan selesai, supaya kamu tidak salah paham. Terburu-buru hanya akan membuat kinerjamu semakin tidak karuan. Atur nafas dan biarkan otak dan hatimu mendapatkan ketenangan. Hehehe

Untuk itu langsung saja, silahkan ikuti langkah-langlah dibawah ini.

Cara Mengembalikan Dokumen yang belum tersimpan di Microsoft Word

Buka Microsoft Word > Klik File > Info > pada pilihan Informasi tentang Dokumen, pilih Version > Klik Manage Versions >  pilih Recover Unsaved Documents > jika terdapat dokumen yang benar belum tersimpan, pilih Open > Selesai.

Demikian artikel tentang cara mengembalikan dokumen yang belum tersimpan di Microsoft Word. Semoga artikel ini dapat membantumu dan memberikan manfaat. Senang rasanya jika kamu meninggalkan komentar dan membagikan artikel ini kepada rekan atau saudara yang sedang membutuhkan ilmu sederhana ini.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Deryzzka
    Deryzzka February 5, 2021 at 9:56 AM

    berhasil..

Add Comment
comment url