Skip to main content

Cara Membuat Flashdisk terbaca oleh DVD Player

flashdisk

Cara Membuat Flashdisk terbaca oleh DVD Player - Di zaman yang semakin berkembang, kita semua dapat merasakan perubahannya. Dulu ketika saya ingin memutar musik atau video terbaru, saya harus membeli terlebih dahulu CD, kemudian saya baru bisa mendengarkan lagu-lagu dan video-video terbaru.

Dulu ketika masih menggunakan CD, musik atau video klip yang diputar hanya data yang terdapat pada CD itu saja. Contohnya, saat mau mendengarkan lagu Noah dan Raisa, kita harus membeli 2 CD dan diputarnya pun harus secara bergantian dengan mencopot kemudian memasukkan kembali CD dengan cara bergantian. Terlihat sangat rumit memang, tapi itu yang saya lakukan.

Tapi sekarang tidak perlu ribet lagi untuk jauh-jauh pergi ke toko membeli CD dan harus memasukkan ke DVD Player, cukup hanya dengan menggunakan flashdisk saja. Dan kamu juga bisa memutar lagu apapun yang terdapat pada flashdisk.

Baiklah simak artikel ini sampai dengan selesai!

Cara Membuat Flashdisk terbaca oleh DVD Player

Spesifikasi DVD Player

Coba untuk periksa kembali spesifikasi dari DVD Player kamu. Kamu bisa melihat infomasi spesifikasinya di kertas atau buku panduan yang terdapat pada kotak atau dus DVD Player. Kebanyakkan DVD Player memiliki jenis file yang memungkinkan dapat memutar file musik, seperti MP3, untuk video berformat MPG, MPEG, AVI, ISO dan DAT serta dapat melihat gambar atau foto dengan format .jpeg dan .jpg.

Flashdisk tidak ada virus

Bisa saja flashdisk yang sedang kamu gunakan terkena virus. Sehingga virus telah menyembunyikan semua data yang terdapat pada flashdisk. Pada akhirnya, flashdisk tidak terbaca oleh DVD Player.

Jangan banyak folder

Pada cara yang kedua ini, coba cek semua data yang tersimpan di flashdisk. Usahakan untuk menyimpan folder atau data seperlunya saja. Jika perlu, copy kan data ke media penyimpanan lain. Dan sisakan data (musik atau video) dalam flashdisk. 

Flashdisk berformat FAT32

Jika beberapa cara diatas, dvd player masih belum juga membaca flashdisk kamu, kemungkinan format flashdisk yang kamu gunakan dalam format NTFS. Ubahlah format flashdisk kamu dari NTFS menjadi FAT32. Untuk mengubahnya, kamu bisa mengklik kanan pada flashdisk, kemudian klik format dan pilih pada opsi dari NTFS menjadi FAT32, setelah itu kamu dapat secara langsung mengklik start untuk memulai pemformat flashdisk.

Langkah-langkah diatas sudah saya aplikasikan pada DVD Player merk Toshiba, dan sekarang sudah berhasil memutar musik dan video cukup dengan menancapkan flashdisk ke DVD Player. Jika kamu menggunkan DVD Player merk lain, tidak ada salahnya untuk mencoba langkah-langkah diatas.

Itulah artikel saya tentang cara membuat flashdisk terbaca oleh DVD Player. Senang rasanya, jika kamu tidak sungkan untuk meninggalkan jejak dengan memberikan pertanyaan atau saran di kolom komentar.

Semoga berhasil!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar