Skip to main content

Cara Cek Nomor Indosat Sendiri

cek-nomor-indosat


Cara Cek Nomor Indosat Sendiri - Apabila Kamu lupa untuk menyimpan nomor Hp Ketika baru pertama kali membeli kartu perdana Indosat, namun di kemudian hari Kamu hendak mengisi pulsa atau isi paket data, yang pertama harus Kamu lakukan adalah lihat dibagian bungkus kartu perdananya, maka akan terdapat nomor Indosat yang Kamu gunakan.

Namun, tidak semua orang bisa dengan teliti menyimpan bungkus kartu perdana, sehingga jika ditanya oleh penjaga konter berapa nomor Indosat yang ingin Kamu isi pulsa, Kamu tidak bisa menjawab karena lupa untuk menyimpannya.

Hal tersebut bisa saja terjadi kepada pengguna yang baru pertama Kali menggunakan provider Indosat, selain lupa tentu tidak tahu bagaimana cara cek nomor Indosat.

Setelah Kamu membaca artikel ini, tentu Kamu tidak perlu merasa khawatir lagi, karena Saya akan memberi tahu beberapa cara untuk cek nomor Indosat. Simak dan baca artikel ini sampai dengan selesai.


  •  Menggunakan Dial-up

Untuk cara pertama yaitu dengan menggunakan dial-up. Caranya sangat mudah, Kamu buka saja aplikasi telepon, kemudian ketik:

  1. *123*30# lalu OK.
  2. *123*7*2# lalu OK.
  3. *888*1*1# lalu OK.


Setelah itu, tunggu beberapa saat sampai muncul informasi sisa pulsa dan masa aktif nomor Indosatmu. Kamu bisa langsung screen capture atau langsung mencatat dan menyimpan nomor Kamu di kontak.


  • Aplikasi MyIM3

Untuk cara yang kedua, yaitu dengan membuka aplikasi MyIM3. Tetapi, Kamu harus mendownloadnya terlebih dahulu di PlayStore. Seperti biasa, Kamu harus login dengan melengkapi data dan verifikasi terlebih dahulu, biasanya menggunakan email yang sebelumnya sudah terdaftar Bersama dengan nomor Indosat Kamu. Tetapi cara ini, khusus bagi pengguna IM3 yang sebelumnya sudah login dan membeli paket data melalui aplikasi MyIM3.


  • Pengecekkan MSISDN berdasarkan NIK dan KK

Tentunya saat pertama kali Kamu hendak menggunakan nomor Indosat, pasti diharuskan untuk registrasi terlebih dahulu menggunakan NIK (Nomor Induk KTP) dan KK (Kartu Keluarga). Yang harus Kamu lakukan yaitu dengan mengunjungi situs resmi Indosat di myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index, pada situs tersebut terdapat dua pilihan bahasa (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris). Langkah yang harus dilakukan, masukkan nomor e-KTP dan nomor KK yang Kamu gunakan saat mendaftarkan nomor Indosat, lalu ceklis I’m not a Robot, setelah itu klik Periksa.

 

Demikian cara mudah untuk cek nomor Indosat. Kamu bisa memilih cara mana yang paling mudah untuk kamu lakukan, sesuai dengan arahan yang terdapat pada artikel ini. Saya sarankan untuk menyimpan nomor ponsel Ketika pertama kali membeli kartu perdana, entah itu untuk provider Indosat atau provider yang lainnya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar