Skip to main content

Cara Dapat Pin Google Adsense

cara-dapat-pin-google-adsense



Cara Dapat Pin Google Adsense - Pengalaman pertama kali mendapatkan Pin Google Adsense dari ngeblog rasanya senang sekali. Perjuangan dari tahun 2016 mulai nulis di blog, hingga tahun 2019 disetujui monetisasi oleh Google. Tapi, ini baru awal untuk memulai mengubah suatu hobi menjadi hal yang menghasilkan. 

Sebenarnya tidak banyak hal yang harus dilakukan saat pengajuan Pin Google Adsense. Hal yang Saya lakukan saat pertama kali yaitu, mengisi metode pembayaran, setelah mendapatkan email dari Google. Google akan mengirimkan atau transfer sejumlah angka ke rekening kita dengan tujuan untuk cek keaslian rekening bank yang sudah kita masukkan ke Google Adsense. 

Alangkah lebih baiknya untuk mencatat terlebih dahulu saldo di rekening bank Kamu sebelum mengisi metode pembayaran. Agar ketika nanti Google mentransfer sejumlah angka, akan ketahuan berapa besar Google mengirimkan angka tersebut ke nomor rekening kita. Karena nantinya kita akan diberi pertanyaan, berapa uang yang Google kirim ke nomor rekening kita? Dengan tujuan untuk verifikasi metode pembayaran. 

Jadi, Berhati-hatilah dalam mengisikan angka tersebut. Jangan sampai salah. 

Setelah metode pembayaran sudah selesai Saya verifikasi, langkah selanjutnya yaitu menunggu dan selalu mengecek dashboard Google Adsense kurang lebih selama 2 minggu. Barulah ada notifikasi bahwa pembayaran ditangguhkan, itu tandanya bahwa Google sedang mengirimkan PIN Google Adsense ke alamat kita. 

Nah, disini jangan lupa untuk mengisikan alamat sesuai dengan alamat yang tertera di KTP (Kartu Tanda Penduduk) karena PIN akan dikirimkan melalui kantor POS kecamatan. Rajin-rajinlah bertanya ke akun sosial media kantor pos atau bisa langsung mengunjungi kantor pos terdekat di daerahmu. 

Saya ingat sekali, bahwa tanggal 6 September 2021 Google mengirimkan PIN Google Adsense dan Saya menunggu selama 1 bulan lamanya. Sebelumnya Saya tidak tahu harus menghubungi siapa untuk menanyakan PIN sudah sampai mana. Namun Saya ingat untuk menghubungi lewat DM di akun instagram Kantor POS Tasikmalaya, hingga pada akhirnya Saya diberi nomor kontak petugas yang kantor POS Singaparna. 

Terhitung dari mulai tanggal pengiriman, Saya selalu bertanya apakah PIN sudah sampai atau belum? Untuk yang pertama tgl 14 September 2021 ternyata PIN belum ada. Tetapi tepat pada tanggal 7 Oktober 2021, alhamdulillah PIN Google Adsense sudah sampai. Langsung waktu itu juga Saya verifikasi alamat yang Saya menggunakan kode PIN yang ada dalam amplop. 

Nah itu pengalaman Saya dalam pengajuan hingga proses verifikasi PIN Google Adsense. Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk Kamu yang menunggu kedatangan PIN Google Adsense. Kesimpulannya adalah:

Isi alamat dengan benar. 
Masukkan metode pembayaran dengan benar. 
Rajin cek dashboard Google Adsense untuk mengetahui informasi. 
Apabila PIN sudah dikirim, 3 minggu setelah dikirim, segera hubungi kantor POS terdekat untuk mengetahui apakah PIN sudah sampai atau belum. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar