Skip to main content

Cara Meminta Tinjauan Akun FB


Cara Meminta Tinjauan Akun FB - Pada tutorial kali ini, Saya akan membahas mengenai salah satu sosial media yang masih banyak penggunanya yaitu Facebook. Untuk pengguna Facebook di Indonesia sendiri telah mencapai 170 juta lebih, terhitung sampai dengan akhir bulan Maret 2021 dan ini mengacu kepada data yang diperoleh dari Internetworldstats.

Selain digunakan sebagai media komunikasi dan informasi, Facebook juga digunakan sebagai Digital Marketing. Karena beriklan di Facebook saat ini masih menjadi layanan pemasaran secara online yang memiliki banyak manfaat untuk mempromosikan produk.

Oleh karena itu, banyak sekali para master digital marketing yang memasarkan produknya dengan beriklan di Facebook. Namun, untuk beriklan di Facebook, Kamu harus mempunyai akun Bisnis Manager dan membuat akun iklan terlebih dahulu. 

Lalu, Kamu diharuskan untuk membuat Halaman Facebook yang berkaitan dengan produk yang akan Kamu jual. Kenapa harus bertema produk yang Kamu jual? Karena, itu akan membangun kepercayaan audiens terhadap Branding yang Kamu promosikan. 

Selain itu, Kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk "merawat" Akun Facebook yang Kamu gunakan, agar tidak melanggar kebijakan Facebook. Karena jika Kamu sampai melanggar kebijakan Facebook, maka akun pribadi, akun iklan atau bahkan akun Bisnis Manager Kamu akan kena banned. Dan hal tersebut akan membuat Kamu tidak bisa beriklan lagi di Facebook. 

Tetapi, apabila hal tersebut sudah terlanjur terjadi, Kamu akan diberi kesempatan untuk meminta tinjauan kepada Facebook agar akun iklan Kamu pulih dan dapat beriklan kembali, dengan cara meminta tinjauan, bisa dengan mengirimkan konfirmasi identitas, seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) atau dengan meminta tinjauan melalui chat Support Facebook. 

Berhubung Saya bekerja pada posisi digital marketing, khususnya Facebook Ads. Saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara meminta tinjauan akun Facebook yang terkena banned, dengan menghubungi Support Facebook. 

Pertama, Kamu masuk dulu ke akun Facebook dan lanjut ke akun iklan yang sudah kena banned, kemudian klik Lihat Detail.



Selanjutnya, klik ikon tanda tanya (bantuan).


Lanjut dengan menekan Hubungi Tim Dukungan.


Pada tahap ini, Kamu pilih masalah apa yang dialami pada akun iklan.


Lalu, klik Hubungi Dukungan.


Jangan lupa untuk masukkan email, nomor telepon, dan pesan yang ingin Kamu sampaikan kepada Support Facebook. Langkah selanjutnya, yaitu dengan menekan tombol Mulai obrolan.


Nanti Kamu akan diarahkan ke Messenger, klik Lanjutkan.


Apabila Kamu sudah sampai pada tahap dibawah ini, ikuti saja petunjuknya, sampai Kamu bisa menyampaikan keluhan mengenai akun Facebook yang kena banned atau masalah yang lain terkait akun iklan kepada Support Facebook.



Itulah tahapan untuk meminta tinjauan akun iklan Facebook yang terkena banned kepada Support Facebook. Langkah selanjutnya, Kamu hanya mengikuti langkah-langkah yang akan dipandu oleh Support.

Demikian artikel mengenai tutorial cara meminta tinjauan akun Facebook yang terkena banned. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar